Gedung Bundar di Taman Kebumen Bakal Disulap, Ini Rencananya

Gedung Bundar di Taman Kebumen Bakal Disulap, Ini Rencananya

Gedung Bundar yang ada di area Taman Kebumen atau Lapangan Kebumen, akan direvitalisasi agar bisa digunakan.-Dok-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gedung Bundar yang berlokasi di area Taman Kebumen Kota Cirebon, bakal dilakukan revitalisasi.

Gedung peninggalan yang memiliki sejarah tersebut, bakal dilakukan perbaikan supaya bisa difungsikan.

Hal tersebut diungkapkan langsung Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi saat meninjau Taman Kebumen, Senin 22 Januari 2024.

Untuk melakukan perbaikan Gedung Bundar, Pj Walikota memberikan tugas kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon.

BACA JUGA:Guru PPPK Ternyata Bisa Jadi Kepala Sekolah, Begini Syaratnya

"Gedung Bundar tersebut, nantinya akan dijadikan pos pantau Satpol PP untuk memonitor situasi di kawasan Taman Kebumen," ucap Agus Mulyadi.

Namun yang terpenting, sambung Agus, Taman Kebumen adalah ruang terbuka yang bisa dijadikan ruang publik untuk masyarakat. 

"Tapi kewajiban kita untuk memelihara bisa terjaga dan ini merupakan program kami untuk bisa memelihara infrastruktur yang kita miliki, termasuk jalan-jalan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Pemerintah Kota Cirebon itu, melakukan sidak langsung ke Taman Kebumen atau Lapangan Kebumen.

BACA JUGA:Penampakan 2 Senjata Tajam yang Digunkan MM Menghabisi Nyawa Istri saat Tidur Pulas

Dalam sidak tersebut, Pj Walikota mengumpulkan seluruh petugas lapangan dari beberapa dinas terkait Pemkot Cirebon.

Sekaligus melakukan aksi bersih-bersih, memperbaiki fasilitas yang rusak di taman tersebut, hingga melakukan penghapusan coretan vandalisme dengan cara pengecatan ulang.

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengatakan, urgensi pembersihan dan perawatan bukan hanya sebagai gerakan instan.

Namun upaya tersebut, harus diikuti dengan langkah-langkah konkret dari dinas teknis seperti Dinas PU dan DPRKP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: