Gelar Cyber X, Memulai Langkah Transformasi UIN Cyber Syekh Nurjati Cirebon

Gelar Cyber X, Memulai Langkah Transformasi UIN Cyber Syekh Nurjati Cirebon

Pelaksanaan kegiatan Cyber X di Gedung ICC IAIN Syekh Nurjati Cirebon.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Untuk kali pertama, IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Expo Cyber X. Kegiatan yang dihelat di Gedung ICC IAIN Syekh Nurjati Cirebon mulai 23-24 Januari 2024 ini dikemas dengan nuansa serba digital.

Expo Cyber X dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan masing-masing jurusan melalui Fakultas dalam menghadapi transformasi UIN Cyber Syekh Nurjati Cirebon. 

Disampaikan melalui sambutan Erfan Ghazali MSi selalu ketua pelaksana bahwa acara Cyber X ini diadakan sekaligus sebagai media promosi bagi para undangan bahwa saat ini IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah bertransformasi menjadi UIN Cyber Syekh Nurjati Cirebon.

"KH Yaqut Cholil Qoumas menetapkan Peraturan Menteri Agama Nomor 860 menyebutkan bahwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai pilot project menjadi Universitas Siber atau Universitas Digital" Ujar Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr Aan Jaelani MAg.

BACA JUGA:Tutup Tahun dengan Penuh Kegembiraan, Penjualan Suzuki Meningkat 25 Persen Pada Desember 2023

Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon juga menambahkan bahwa dengan bertransformasinya Universitas berbasis digital ini berharap semua civitas akademik mendapatkan fasilitas akses digital yang mumpuni dalam menunjang aktivitas kinerjanya.

Sejumlah kegiatan digelar meriah dengan penampilan bintang tamu lokal, live music, merchindise, photo both 360, Talk Show dan penampilan dari talenta Civitas Akademik dosen, mahasiswa hingga staf dari berbagai unit di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan lain, para pengunjung juga dapat mengunjungi masing-masing Booth yang dipersembahkan oleh seluruh Fakultas diantaranya FEBI, FDKI, FSEI, FUAD, FITK.

Di mana masing-masing Fakultas memperkenalkan seluruh Jurusan dan fasilitas yang dapat dinikmati.

BACA JUGA:5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

Salah satunya adalah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), di mana pada Jurusan KPI mempersembahkan berbagai proyeksi fasilitas digital yang dapat dicoba meliputi pembelajaran dengan Virtual Reality (VR), Games Edumaze dan pengenalan proyeksi layanan digital lainnya.

Serangkaian acara digelar secara Gratis dan terbuka untuk umum. Dalam pagelaran Expo Cyber X juga memberikan apresiasi kepada para pemenang Lomba Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang telah diselenggarakan pada 3-14 Januari 2024 lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: