Menang 3-1 Saat Lawan Indonesia, Jepang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Menang 3-1 Saat Lawan Indonesia, Jepang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Jepang Lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar usai kalahkan Indonesia dengan skor akhir 3-1.-@japan_football_-Instagram

Masuk babak kedua, Jepang tidak memberikan kesempatan Indonesia untuk mengembangkan pola permainan.

Mereka tetap menguasai ball position. Dan, menit ke-52 usaha Jepang membuahkan hasil. 

Dimulai serangan dari sisi kiri, Ritsu Doan mengirimkan umpan tarik ke sisi tengah. Ayase Ueda yang memiliki posisi bebas tanpa kawalan begitu mudahnya memasukkan gol keduanya ke gawang Ernando. Skor bertambah untuk Jepang menjadi 2-0.

Tidak mau kalah, Indonesia juga sesekali menekan Jepang. Marselino sempat melepaskan tembakan. Tapi, bola terlalu tinggi dari gawang Jepang yang dikawal Zion Suzuki.

BACA JUGA:4 Cara Menghentikan Kucing Buang Air Besar di Halaman Rumah

Gol ketiga hadir untuk Jepang, di menit ke-88. Gol tersebut berasal dari bunuh diri yang dibuat Justin Hubner, usai gagal menghadang tendangan Ayase Ueda di kotak penalti. Jepang unggul 3-0.

Indonesia akhirnya mampu mencetak gol di menit 90+1 lewat sontekan Sandy Walsh memanfaatkan lemparan kedalam Pratama Arhan.

Hasil ini membuat Jepang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 dengan 6 poin, menjadi runner up Grup D di bawah Irak (7). 

Sementara Indonesia tertahan di peringkat tiga dengan 3 poin, harus menunggu nasibnya lewat jalur peringkat tiga terbaik di laga Oman vs Kirgistan, Kamis 25 Januari 2024 besok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase