Timnas Indonesia Melaju ke 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong: Saya Sangat Happy

Timnas Indonesia Melaju ke 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong: Saya Sangat Happy

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar berkat hasil imbang antara Kirgistan versus Oman.-pssi.org-

RADARCIREBON.COM - Lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar disambut antusias oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku bersyukur atas pencapaian Timnas Indonesia meski hanya menempati peringkat ketiga Grup D dan menjadi satu dari empat tim yang terbaik di peringkat tersebut di fase grup.

Hal ini menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia selama kompetisi ini digulirkan.

BACA JUGA:Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar, Begini Komentar Erick Thohir

BACA JUGA:Info Ter-update! Inilah 21 Jenis Penyakit yang Tidak Bisa Ditanggung BPJS Kesehatan

Indonesia memastikan melaju ke babak 16 besar setelah pada laga terakhir Grup F Piala Asia 2023, Kirgistan menahan imbang Oman 1-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 25 Januari 2024 malam.

"Kami sangat bersyukur, hari ini saya sangat happy. Terima kasih banyak," ujar Shin Tae yong.

Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 berkat kemenangan tunggal kontra Vietnam pada fase grup, meski dua pertandingan lainnya kontra Irak dan Jepang, berakhir negatif.

Menurut Shin Tae yong, meski anak asuhnya menderita dua kekalahan dan hanya sekali menang, tetapi skuad Garuda menunjukkan semangat juang yang tinggi sehingga layak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

BACA JUGA:Keren! Mantan Sopir Nyalon Dewan, Inilah Harapannya Jika Nanti Terpilih

BACA JUGA:Ajang IGA 2024, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Sabet 8 Penghargaan

“Itu yang mempengaruhi hasil saat ini,” kata Shin Tae yong.

Oleh karena itu, Shin Tae yong mengatakan sangat bersyukur membawa Skuad Garuda keluar dari fase grup.

"Tanpa kerja keras mungkin Yang di Atas tidak memberikan kesempatan seperti ini. Tuhan tahu bagaimana kerja keras kita untuk ke 16 besar," ucap Shin Tae yong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase