Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter

Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter

Inilah 7 Ciri-Ciri Ambeien yang Sudah Harus Mendapat Penanganan Serius dari Dokter-Foto : Ist-

BACA JUGA:Bersyukur Diangkat Menjadi ASN PPPK, 712 Perawat Kabupaten Cirebon: Terima Kasih Pak Bupati

4. Selalu sakit setiap kali BAB

BAB keras adalah kondisi yang bisa terjadi kepada siapa saja. BAB yang keras kadang bisa menyebabkan rasa sakit. Apabila kamu terus-menerus mengalami kondisi seperti ini, jangan dibiarkan terlalu lama.

Rasa sakit pada anus setiap kali BAB bisa menandakan kalau kamu sedang mengalami ambeien dengan kondisi serius. Jika itu terjadi, kamu perlu mendapatkan penanganan khusus dari dokter.

5. Tidak bisa atau tidak nyaman saat duduk

Apabila ambeien yang kamu alami sudah membuatmu tidak bisa duduk ataupun sampai memberikan ketidaknyamanan, itu artinya kamu membutuhkan perawatan dari dokter.

6. Terdapat benjolan pada dubur

Sebaiknya segera kunjungi dokter dan lakukan pemeriksaan ketika terjadi pembengkakan atau benjolan pada dubur. Kondisi ini bisa menjadi tanda ambeien luar dari dalam tubuh. 

7. Gatal yang memburuk pada area dubur

Ambeien juga dapat menyebabkan area anus menjadi sangat gatal. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Terlalu banyak menggosok atau membersihkan bagian anus juga dapat memperburuk gejala ini. 

Sebaiknya atasi gejala ini dengan menggunakan kompres dingin atau mengonsumsi obat ambeien yang sesuai dengan anjuran dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: