Efek Shin Tae-yong? Timnas Indonesia jadi Rebutan Hak Siar

Efek Shin Tae-yong? Timnas Indonesia jadi Rebutan Hak Siar

Timnas Indonesia sejak ditangani Shin Tae yong, menjadi magnet bisnis. Banyak yang berebut hak siar Skuad Garuda.-PSSI -

BACA JUGA:Malaysia Tak Senasib dengan Indonesia, Inilah Daftar 8 Tim yang Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Dananya bisa dipakai untuk kebutuhan timnas sendiri," jelasnya.

Seperti diketahui, PSSI melakukan inisiatif dengan melakukan tender hak siar secara terbuka melibatkan beberapa pihak media (broadcaster) swasta.

Tujuannya, untuk pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik level grassroot amatir, usia muda hingga sepak bola wanita. 

Dalam usaha untuk membangun sepak bola Indonesia yang profesional, transparan dan akuntabel, PSSI resmi mengumumkan pemenang hasil tender pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik PSSI (di luar Liga 1 dan Liga 2).

BACA JUGA:IA Unisba Ciayumajakuning Gelar Peringatan Isra Miraj, Berikut Tujuannya

“Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini,” jelas Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.

Dalam kerjasama tersebut, Erick menjelaskan tidak hanya nilai uang yang menjadi fokusnya bagi pengembangan sepak bola di Indonesia.

“Kami tidak hanya berfokus pada nilai dan pertandingan timnas Indonesia, tapi kami juga melihat hal-hal lain yang ditawarkan oleh para peserta tender yang dapat menjadi nilai tambah bagi pengelolaan pertandingan secara keseluruhan di PSSI," ungkapnya.

Untuk pertama kalinya, para pecinta sepak bola Indonesia dapat melihat bagaimana talenta muda Indonesia yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia berkompetisi di Piala Soeratin U-13, 15, U-17. 

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak Masyarakat Pasang Patok Tanda Batas Tanah

"Juga untuk pertama kalinya para pecinta sepak bola akan disuguhkan oleh pertandingan sepak bola wanita dan juga pertandingan liga amatir terbaik Liga 3," tambah Erick.

Erick juga mengungkapkan penetapan SCM sebagai pemenang tender hak siar (Media Rights) untuk tahun 2024 melalui proses yang transparan dan objektif. 

Keterbukaan dalam menetapkan mitra bisnis PSSI menjadi prinsip yang terus diterapakan Erick. 

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: