Inilah 5 Kampus yang Sediakan Beasiswa untuk Hafidz Qur'an, Buruan Daftar!

Inilah 5 Kampus yang Sediakan Beasiswa untuk Hafidz Qur'an, Buruan Daftar!

Beasiswa hafidz Al Qur'an untuk calon mahasiswa baru.-Pixabay-

Melalui program Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an, UMJ memberikan Beasiswa penuh bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter yang memiliki hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

BACA JUGA:Penting! Lakukan Hal Ini Dulu Sebelum Daftar Kuliah Supaya Tidak Salah Jurusan

Untuk mendaftar Prodi Pendidikan Dokter FKK UMJ melalui jalur beasiswa Hafiz Al-Qur’an 30 Juz dapat melakukan prosedur pendaftaran reguler melalui laman website resmi.

Kamu akan mengikuti serangkaian tes seleksi masuk Kedokteran yaitu CBT, kesehatan, psikotes, MMPI, wawancara dan tes bacaan Al-Quran.

Jika sudah dinyatakan lulus pada tahap tersebut, kamu dapat melanjutkan ke tahap seleksi penerima beasiswa hafidz Al-Quran 30 Juz.

Apabila dinyatakan lulus dari semua rangkaian tes, maka kamu langsung diterima sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter FKK UMJ tanpa biaya. 

BACA JUGA:Pelaku Diduga Mengincar Nyawa Kepala Cabang Koperasi di Arjawinangun, Apa Motifnya?

Beasiswa diberikan hingga mahasiswa lulus dari Program Profesi Dokter.

Untuk dapat melanjutkan beasiswa hafidz Al-Quran tersebut setiap semester mahasiswa akan di evaluasi hafalannya dan prestasi akademiknya dengan IPK minimum 3.00.

Hafalan tersebut akan selalu dipantau oleh Lembaga Penerapan dan Pengkajian Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) UMJ.

Pada tahun ajaran 2023/2024 jumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter penerima beasiswa Hafiz Al-Qur’an 30 Juz di FKK UMJ tercatat enam orang yaitu dua mahasiswa dari setiap angkatan.

BACA JUGA:Hampers Tahun Baru Imlek di Aston Cirebon Hotel, Ada Banyak Pilihan

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Beasiswa hafidz Qur'an berlaku untuk semua program studi (Prodi), termasuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Biaya Akademik terdiri dari: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase