Selly Kunjungi Sekolah Lapangan P2K2

Selly Kunjungi Sekolah Lapangan P2K2

SAMBUTAN: Anggota DPR RI Selly Andriani Gantina menyampaikan pesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan P2K2, kemarin.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Anggota DPR-RI Selly Andriani Gantina mengunjungi keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah mengikuti sekolah lapangan dalam Program Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Kegiatan P2K2 telah berlangsung di tiga titik yang ada di Kabupaten Cirebon. Yakni di Desa Pekantingan Kecamatan Kelangenan, Desa Jadimulya Kecamatan Gunung Jati dan Desa Astanajapura.  

Dalam kunjungan ke sejumlah titik itu, Selly ingin mengetahui sejauh mana program sekolah lapangan yang diikuti KPM berjalan efektif. Terutama dalam persoalan pencegahan stunting yang tengah gencar disampaikan pemerintah.

“Pertemuan dalam rangka evaluasi selama 1 tahun program sekolah lapangan KPM, apakah berjalan dengan baik atau tidak,” ujar Selly.

BACA JUGA:Yamaha Ajak Pengguna Fazzio & Filano kulineran serta Baking Experience Kekinian di Bandung

Katanya, setiap ketua kelompok mendapatkan buku panduan yang harus diikuti oleh KPM. Karena terdapat kiat menjaga pola makanan, pola asuh, manjemen keuangan keluarga sampai soal pendidikan.

“Semuanya ada dalam modul yang dibagikan Kementerian Sosial kepada KPM. Jadi harus dipahami dan dijalankan,” ujarnya.

Menurut Selly, P2K2 akan mampu merubah perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik. Sehingga, bagi KPM setelah mengikuti sekolah lapangan mampu menjadi keluarga yang tangguh baik dari segi ekonomi dan lainnya.
“Sangat banyak yang akan bisa dirasakan oleh KPM yang mengikuti sekolah lapangan ini,” tandasnya. (cep/opl)

BACA JUGA:18 Orang Termasuk Pasutri Jadi Tersangka Peredaran Narkotika, Berikut Nama dan Alamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: