PT Pertamina EP Zona 7 Galakan Aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Bulan K3

PT Pertamina EP Zona 7 Galakan Aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Bulan K3

PT Pertamina EP Zona 7 memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional dengan penanaman pohon.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – PT Pertamina EP Zona 7 memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional. 

Di bulan Januari hingga Februari ini tepatnya sejak 12 Januari, Indonesia memperingati bulan K3 nasional. 

Selama sebulan penuh, berbagai instansi pemerintah dan swasta ikut meramaikan program yang dicanangkan Kementerian Tenaga Kerja ini melalui program-program K3 unggulan. 

Mengambil tema “Budayakan K3 Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, gelaran Bulan K3 di lingkup industri hulu migas mencakup empat kegiatan besar. 

BACA JUGA:Kenapa Manajemen Persediaan atau Inventory Management Itu Penting Bagi Perusahaan?

BACA JUGA:Sebanyak 440 ASN Hadapi Purna Bhakti, Bupati Imron: Tetaplah Mengabdi dan Bantu Kabupaten Cirebon

Antara lain podcast membahas topik K3 terupdate, kompetisi seperti fighting & fire drill, HSSE knowledge competition, aktivitas sosialiasi APAR dan first AID serta donor darah, tak tertinggal apresiasi kepada personel yang paling aktif melaporkan Pengamatan Keselamatan Kerja (PEKA). 

Salah satu rangkaiannya, diadakan podcast mengambil topik Peran Intelijen Keamanan dalam Melakukan Deteksi Dini terhadap Perkembangan Situasi Sebelum dan Setelah Pemilu tahun 2024.

Khususnya terhadap Obvitnas, dengan narasumber Kombes Pol Asep Nalaludin SIK MSi selaku Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Jawa Barat, Selasa 30 Januari 2024.

Sebelumnya, dilakukan aksi penanaman pohon di Head Office PT Pertamina EP Zona 7 Cirebon. Mewakili General Manager Zona 7, Alice Maylana menyampaikan jika penanaman ini bukan hanya simbolis, akan tetapi sebagai bentuk wujud kepedulian kepada lingkungan.

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Pembahasan Revisi UU Desa, Begini Penjelasan Lengkap dari Ketua DPR RI

BACA JUGA:Carut Marut di Tambelang Cirebon Terjadi Sejak 2023, Balaidesa Sempat Disegel Warga dan Listrik Tidak Dibayar

"Pohon-pohon yang ditanam merupakan investasi untuk alam yang merupakan salah satu kredit poin untuk ESG. Penanaman ini juga mendukung perusahaan untuk mencapai Net Zero Emission,” ungkap Alice Maylana.

Total sebanyak 200 pohon ditanam di sekitar lingkungan kantor PT Pertamina EP Zona 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: