Cetak Sejarah, Yordania Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023 Berkat Gol Bunuh Diri Pemain Tajikistan

Cetak Sejarah, Yordania Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023 Berkat Gol Bunuh Diri Pemain Tajikistan

Pemain Yordania merayakan kelolosan mereka ke semifinal Piala Asia 2023 Qatar usai mengalahkan Tajikistan dengan skor 1-0, Jumat 2 Februari 2024.-@afcasiancup-Instagram

Pasukan Pelatih Petar Segrt diberi peluang mencetak gol tujuh menit memasuki babak kedua ketika bek kiri Salem Al Ajalin gagal menangani bola, memungkinkan Mabatshoev merebut bola dan maju ke dalam kotak.

BACA JUGA:Inilah Pedoman Polri Dalam Menjaga Netralitas di Pemilu dan Pilpres 2024

Tetapi hanya dengan kiper untuk mengalahkannya, dia melakukan kesalahan di bawah tekanan dari bek Yazan Al Arab.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada pertengahan babak kedua ketika bek Abdullah Nasib melompat tinggi untuk menyundul umpan Ehsan Haddad dari sudut, dan sundulannya memantul dari bek Tajikistan Vahdat Hanonov sebelum mencetak gol pembuka Yordania pada menit ke-66 akibat gol bunuh diri.

Yordania hampir menggandakan keunggulan mereka dua menit kemudian ketika serangan balik cepat membuat Yazan Al Nuaimat mengecoh dan melewati dua pemain Tajikistan sebelum memberikan umpan kepada Al Taamari yang mampu mencetak gol.

Namun melepaskan tembakannya dari jarak 11 yard terlalu tinggi dan melambung keatas gawang.

BACA JUGA:Pererat Sinergitas, Forkompinda Kabupaten Cirebon Olahraga Bersama

Saat lawan mereka tetap kompak untuk mempertahankan keunggulan mereka, Tajikistan menggunakan tembakan jarak jauh sebagai salah satu dari sedikit solusi yang tersisa.

Alisher Shukurov hampir membuat satu hitungan di menit ke-74, namun tembakannya dari jarak 30 yard dengan cemerlang diselamatkan oleh Abulaila yang terbang untuk menangkap bola.

Hingga akhir pertandingan, Yordania unggul 1-0 atas Tajikistan dan lolos ke semifinal Piala Asia 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase