Cuaca Tak Menentu, Kenali Pengaruh Buruknya Pada Kondisi Mobil

Cuaca Tak Menentu, Kenali Pengaruh Buruknya Pada Kondisi Mobil

Garda Oto, produk dari Asuransi Astra akan memberikan proteksi terbaik bagi kendaraan Anda.-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

"Interior mobil juga dapat kerusakan seperti dasbor mobil mengalami kusam hingga material kulit pada jok dan setir mobil mengalami pecah-pecah dan lama-lama rusak dan mengelupas," tuturnya.

BACA JUGA:Bupati Cirebon Serahkan SK Purna Bakti untuk 440 ASN

BACA JUGA:LPPNU Kabupaten Cirebon Tebar Bibit Padi Varietas Ciherang 3 Bintang

Cuaca tak menentu juga dapat memunculkan karat pada mobil. Hal ini tidak boleh dianggap sepele.

Karat merupakan reaksi kimia atau korosi oksidasi suatu logam yang diakibatkan oleh kelembapan dan udara, sehingga lama kelamaan dapat mengakibatkan kerusakan mobil.

Pada cuaca dan suhu yang sering berubah, kondisi mobil yang sebelumnya terkena panas dan tiba-tiba terguyur air hujan akan mengalami kelembapan akibat air yang masuk ke dalam celah pada bagian mobil dan menyebabkan karatan.

Jika dibiarkan, karat dapat merusak bodi mobil dan menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian mobil lainnya. Tentunya, selain merusak estetika juga dapat mengganggu perjalanan karena karat yang muncul pada mobil dapat memengaruhi performa mobil dan mempersingkat umur mobil.

Karatan juga dapat menyerang aki mobil akibat suhu yang terlalu panas sehingga menyebabkan cairan aki menguap lebih cepat dari biasanya.

Ketika ini terjadi, panas menurunkan komponen interior baterai dan membuatnya lebih mudah berubah dan rusak.

Jika terjadi karat pada bagian bawah mobil, dapat mempersingkat umur mobil karena karat dapat merusak struktur dasar mobil.

Jika terjadi pada bagian bawah mobil, maka dapat memengaruhi keseimbangan mobil saat berkendara.

"Untuk menjaga kondisi mobil dengan baik dan mencegah karat, pastikan untuk membersihkan mobil secara teratur," terangnya.

Suhu yang tinggi pun dapat mempercepat kerusakan pada cat mobil seperti kusam karena paparan sinar matahari membuat lapisan cat memudar.

Selain itu suhu rendah dan saat hujan terjadi dapat menyebabkan cat mobil mengelupas. Kombinasi pergantian suhu yang tidak menentu ini membuat mobil lebih cepat mengalami kerusakan.

Kedua hal tersebut membuat mobil kesayangan menjadi terlihat tidak terawat dan tidak indah untuk dipandang serta dapat menimbulkan masalah yang lebih serius dan mengurangi performa mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: