Makin Berkembang & Pro Rakyat, Holding Ultra Mikro BRI Berhasil Menaikkelaskan 1,2 Juta Nasabah

 Makin Berkembang & Pro Rakyat, Holding Ultra Mikro BRI Berhasil Menaikkelaskan 1,2 Juta Nasabah

Makin Berkembang & Pro Rakyat, Holding Ultra Mikro BRI Berhasil Menaikkelaskan 1,2 Juta Nasabah-Ist-radarcirebon

JAKARTA, RADARCIREBON.COM  – Holding Ultra Mikro yang mengintegrasikan ekosistem bisnis BRI, Pegadaian, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tergabung dalam BRI Group terbukti memberikan dampak signifikan pada keuangan inklusi Indonesia.

Selain saya dengan menjangkau nasabah yang lebih luas, Holding UMi juga telah berhasil mengembangkan sebanyak 1,2 juta nasabah.

Direktur Bisnis Mikro BRI mengatakan, dari total 1,2 juta nasabah tersebut pada awalnya terdaftar sebagai nasabah yang berhak menerima pembiayaan dari PNM dan Pegadaian, namun kini mereka dapat dilayani secara komersial oleh BRI.

Supari nasional pun percaya proses graduasi para pelaku usaha di segmen ultra mikro ini dapat mendorong tujuan inklusi keuangan secara signifikan.

BACA JUGA: Hari Pertama Sepeda Utama di Malaysia, Jajal Jalan Perseketuan Slim River - Ipoh 104 Km, Elevasi 500 M

“Menyelenggarakan UMi terbukti mampu menciptakan nilai sosial yang luar biasa. Kami yakin keinginan BRI untuk memberikan kontribusi utama terhadap target inklusi keuangan 90% di Indonesia pada tahun 2024 akan berhasil dengan baik,” ucap Supari.

Sementara dari segi luasnya, Holding UMi memasuki tahun ketiganya berhasil menambah sebanyak 6 juta debitur, sehingga dari yang awalnya berjumlah 31 juta debitur (13 September 2021) kini berhasil melayani tak kurang dari 37 juta debitur untuk mendapatkan akses keuangan formal.

Supari menceritakan keberhasilan ini tak lepas dari implementasi strategi sejak tahun pertama terbentuk. Mulai dari mensinergikan budaya kerja ketiga entitas melalui aktivasi BRIGADE MADANI.

Hasilnya terciptanya sharing resources dan diwujudkan dalam penggunaan outlet fisik bernama Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) Co-Location yang berjumlah 1.013 kantor pada saat itu.

BACA JUGA: Mal Pertama di Cirebon Berdiri Berdiri Tahun 1989 Sekarang Sepi, Ternyata di Sini Lokasinya

Kemudian di tahun kedua, sinergi semakin diperkuat dengan integrasi platform digital dari 3 entitas, yakni Selena milik Pegadaian, Mekaar milik PNM, dan BRISPOT milik BRI.

Ketiganya terintegrasi dalam platform SenyuM Mobile yang pada awalnya digunakan lebih dari 70 ribu tenaga pemasar di antara tiga entitas. Dengan hadirnya platform digital ini, akses keuangan formal menjadi lebih merata di seluruh Indonesia.

“Maka hasilnya di akhir 2023 ini, Holding UMi berhasil memberikan akses kemudahan dari 31 juta nasabah, menjadi 37 juta nasabah. Jadi 6 juta nasabah berhasil kami fasilitasi, yang sebelumnya mereka ada di jeratan renternir,” tambah Supari.

Pencapaian lain yang telah dicatatkan Holding UMi yakni telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp53 triliun melalui plafon digital atau cashless kepada lebih dari 8,6 juta nasabah. Holding UMi juga telah mengintegrasikan lebih dari 31 juta data untuk digunakan sebagai pemasaran cross-selling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: