4 Cara Membuat Pasir Kucing Sendiri Bahan Bisa Menggunakan Serbuk Kayu, Kertas dan Bahan Bahan Organik

4 Cara Membuat Pasir Kucing Sendiri Bahan Bisa Menggunakan Serbuk Kayu, Kertas dan Bahan Bahan Organik

Pasir Kucing-Foto : rakyatbengkulu.disway.id-radarcirebon.com

Ketiga

Serbuk kayu telah siap digunakan untuk bahan pembuatan pasir kucing.

Jika dilihat dari pandangan mata, memang serbuk kayu sangat bagus untuk bahan pasir kucing. Namun, Anda juga harus perhatikan dalam masalah kesehatan kucing.

Mengapa? Serbuk kayu kemungkinan besar bisa menimbulkan debu, sehingga kucing peliharan bisa menghirup udara penuh debut tersebut. Hal ini bisa menyebabkan kanker pada kucing.

4. Alami

Cara membuat pasir kucing bisa menggunakan bahan alami, seperti dari pasir gumpal dan ditambahkan tanaman wangi agar pasir kucing tetap harum. Anda bisa mendapatkan pasir gumpal terbut berada disekitar rumah maupun bisa beli di toko petshop terdekat.

Sebelum membuat pasir kucing, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada bahan pasir dan juga tanaman wangi yang akan dijadikan sebagai bahan.

Dimana kita harus membersihkan pasir dari debu, rumput mati, maupun benda lainnya. Setelah itu, bersihkan dengan air bersih hingga tidak terlihat ada benda yang nempel.

Tahap selanjutnya yaitu pembuatan pasir kucing. Caranya adalah, sebagai berikut:

  • Siapkan pasir yang telah dicuci
  • Siapkan tanaman wangi
  • Siapkan wadah sebagai tempat penyimpanan pasir kucing
  • Iris tanaman wangi tersebut dengan ukuran kecil
  • Masukan pasir kedalam wadah dibuat 1 lapisan. Kemudian taburi tanaman wangi dengan ukuran 1 lapisan juga. Lakukan sampai wadah benar-benar penuh. Lalu tutup.
  • Diamkan selama 1 hari
  • Setelah selesai diamkan 1 hari, maka pasir kucing telah siap digunakan.

Sebenarnya, masih banyak sekali cara membuat pasir kucing menggunakan berbagai macam bahan. Namun, pembahasan diatas, merupakan salah satu cara membuat pasir kucing bahan organic alami yang bisa dibuat sendiri dirumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: