4 Orang Terkaya di Cirebon Salah Satunya Ada Pemain Sinetron Terkenal

4 Orang Terkaya di Cirebon Salah Satunya Ada Pemain Sinetron Terkenal

Orang Terkaya Di Cirebon-Foto : economy.okezone.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Beberapa orang terkaya di Cirebon menarik untuk diulas. Kota ini berada di pesisir Utara pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota Cirebon sebanyak 343.497 jiwa, dengan kepadatan 9.194 jiwa/km2.

Berikut adalah daftar orang-orang terkaya di Cirebon yang sudah dirangkum dari beraneka macam sumber:

1. Rusdi Kirana

Rusdi dan Kusnan Kirana sempat masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2019. Nilai kekayaannya disebut mencapai USD835 juta atau sekitar Rp128 miliar jika kurs rupiah Rp15.000 dan menempati posisi ke-38 dari 50 jajaran orang terkaya di Indonesia.

Namun, pada tahun 2020 dia terlempar dari daftar orang terkaya setelah lesunya bisnis penerbangan saat kondisi pandemi Covid-19 melanda.

2. Irish Bella

Suami dari Ammar Zoni ini kternyata orang Cirebon. Dia memiliki pundi-pundi kekayaan dari akting hingga bisnis fashion.

Salah satunya brand fashion Muslim miliknya, SETARA, di Muslim Fashion Festival+ atau MUFFEST+ 2022 pada, Sabtu (23/4/2022).

Saat itu dia meluncurkan koleksi bertajuk 'Triumph' yang memiliki makna ‘kemenangan’ selaras dengan waktu hari raya Idul Fitri lalu.

Selain itu, pundi-pundi kekayaan Irish Bella lainnya startup ekspor. Tidak hanya di bidang fashion dan kuliner, Irish juga membangun startup di bidang ekspor bernama Halal Export Indonesia (HEI). HEI sendiri bertujuan untuk mempermudah para pelaku UKM dalam mengekspor barang mereka.

3. Claudia Emmanuela Santoso

Pencinta musik pasti tak asing dengan nama Claudia Emmanuela Santoso. Dia merupakan penyanyi asal Cirebon yang menjadi juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany. Memiliki suara yang indah, Claudia Emmanuela Santoso berhasil membanggakan Indonesia di mata dunia.

BACA JUGA:Anton Octavianto Kembali Minta Mandat ke Warga Harjamukti

4. Raden Reza Pramadia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: