Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan ala Daihatsu

Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan ala Daihatsu

Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan ala Daihatsu-ist-radarcirebon.com

Nyalakan lampu ketika hujan deras, karena pandangan di jalanan biasanya kurang jelas, sehingga lampu kendaraan dapat membantu dan memberi tanda bagi pengendara di sekitar.

Selalu jaga jarak, dan kecepatan dengan kendaraan lain agar dapat bereaksi terhadap manuver pengendara lain yang mendadak, terutama ketika menghindari genangan air, jalanan rusak, dan hambatan eksternal lainnya.

Tidak menyalakan lampu hazard ketika hujan, karena dapat mengganggu konsentrasi dan menyulitkan pandangan pengendara lain, khususnya di belakang kita yang dapat mengurangi kepekaan saat akan memperlambat, dan berpindah jalur atau berbelok arah.

BACA JUGA:Céline Dion Menyita Perhatian Bintang Musik Dunia

Bila harus melewati jalan yang tergenang, jangan panik tetap tenang, pakai gigi rendah dan RPM yang stabil.

Menjaga kecepatan aman dan memperlambat kecepatan, ketika melewati genangan air untuk menghindari jika ada lubang di jalan dan cipratan air mengenai pejalan kaki atau pengendara lainnya.

“Kami berharap, lewat tips ini para pengendara dapat tetap beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman ketika dalam kondisi hujan."

"Pelanggan juga dapat memastikan kendaraannya agar selalu dalam kondisi prima dengan melakukan servis rutin di bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ujar Yanuar Krisna, Deputy After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: