Ini Dia 6 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Mental sampai ke Fisik

Ini Dia 6 Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Mental sampai ke Fisik

Kucing-Foto : www.bola.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Terlebih lagi mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa memiliki atau memelihara kucing bisa sangat bermanfaat.

Tak hanya itu, menurut penelitian, bahkan hanya dengan menonton video kucing saja sudah cukup untuk mendongkrak energi Anda. 

Mereka bisa penuh kasih sayang, dan mendengkur atau meringkuk sederhana di samping Anda dapat menciptakan emosi positif dan efek menenangkan. Tentu ada banyak manfaat pelihara kucing.

Kucing bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental serta dapat menjadi sumber dukungan emosional bagi pemiliknya.

Meskipun teman kucing Anda mungkin tidak menyukai furniture Anda, mereka bisa menjadi teman yang baik dan membuat hidup lebih bahagia dan lebih sehat.

Berikut adalah daftar manfaat fisik hingga mental dari memelihara kucing dilansir dari Catonsville Cat Clinic. 

1. Meningkatkan Kesehatan Psikologis

Menurut sebuah penelitian, pemilik kucing cenderung memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik daripada orang yang tidak memiliki hewan peliharaan. Juga, merawat dan bermain dengan kucing Anda dapat memberi Anda rasa kepuasan dan bahagia.

2. Mencegah stres dan kecemasan

Membelai atau bermain dengan kucing Anda dapat melepaskan semua bahan kimia yang tepat di otak. Ada juga bukti bahwa dengkuran kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengendurkan sistem saraf.

Mereka juga membantu menghilangkan stres dan memberikan manfaat anti-kecemasan bagi pemiliknya. Kucing pada umumnya adalah hewan peliharaan dengan pemeliharaan rendah, yang berarti lebih sedikit stres bagi pemiliknya, menjadikannya hewan peliharaan yang ideal bagi mereka yang tidak dapat menangani perawatan hewan peliharaan yang ketat.

3. Risiko penyakit jantung lebih rendah

Kucing dapat menurunkan tingkat stres, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke.

Satu studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki kucing lebih kecil kemungkinannya meninggal karena serangan jantung daripada mereka yang tidak memilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: