Viral Kemunculan Harimau Sumatera Menyeberang Jalan di Lampung, Pengemudi Diminta Hati-hati

Viral Kemunculan Harimau Sumatera Menyeberang Jalan di Lampung, Pengemudi Diminta Hati-hati

Video viral kemunculan Harimau Sumatera di Pesisir Barat, Provinsi Lampung.-Tangkapan layar - Romansa Sopir Truck-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Penampakan Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pamerihan mendadak membuat geger warga.

Terutama masyarakat yang kerap melintas di sekitar Kabupaten Pesisir Barat. Video tersebut pertama kali terpublikasi pada Sabtu, 10, Februari 2024.

"Imbauan kepada yang melintas di Pesisir Barat, Provinsi Lampung agar berhati-hati. Terutama bila beristirahat, harimau sumatera di daerah tersebut belakangan sering keluar dari kawasan hutan," demikian keterangan yang disampaikan penunggah video.

Pada unggahan yang dipublikasikan memang seekor harimau sumatera dewasa sedang menyeberangi jalan.

BACA JUGA:Usai Kampanye Akbar di GBK Prabowo Subianto Singgung Soal Mandat: Kami akan Bekerja

Oleh karena itu, untuk pengemudi agar tidak berhenti berlama-lama di kawasan itu. Apalagi berjalan-jalan ketika beristirahat. 

Terkait dengan kemunculan harimau sumatera di Jalan Lintas Barat Sanggi Kecamatan Bengkunat Pemerihan, Pesisir Barat, Lampung juga dibenarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu SKW III Lampung.

Kendati demikian, dari pihak Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung Irhamuddin turut mengklarifikasi bahwa video yang menyebutkan bahwa kejadiannya di Kawasan Sedayu tidak benar.

"Lokasi bukan di Sedayu seperti narasi yang ada dalam video, melainkan kemunculan harimau tersebut di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat," kata dia, dikutip dari Antara, Minggu, 11, Februari 2024.

BACA JUGA:Percayalah, Berhenti Merokok Kurangi Resiko Kanker, Berikut Hasil Penelitiannya

Karena kemunculan harimau sumatera itu, masyarakat yang beraktivitas di sekitar lokasi agar berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: