Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat 20 Persen, Ada dari Luar Cirebon

Pengunjung Goa Sunyaragi Meningkat 20 Persen, Ada dari Luar Cirebon

Pengunjung Goa Sunyaragi Cirebon meningkat saat cuti bersama akhir pekan lalu. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jumlah kunjungan ke Taman Air Goa Sunyaragi CIREBON meningkat pada momen libur panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024

Diungkapkan oleh Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon, ada peningkatan jumlah pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi saat libur cuti bersama tersebut.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menyebut peningkatan pengunjung di Goa Sunyaragi ini sudah terlihat sejak hari Kamis (8/2/2024) atau hari pertama saat libur peringatan Isra Mikraj yang mencapai 585 orang.

"Pada hari Jumat (9/2/2024) jumlah pengunjung sebanyak 559 orang, hari Sabtu (10/2/2024) 512 orang dan Minggu (11/2/2024) sebanyak 202 pengunjung ke Goa Sunyaragi. Kenaikan jumlah pengunjung hampir 20 persen. Data terakhir libur dan cuti bersama selama 4 hari di 2023 itu jumlahnya sekitar 1.500-an orang, kini jadi 1.800-an," ujarnya, Senin (12/2/2024).

BACA JUGA:Gerbang Tol Kertajati Banjir, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas

BACA JUGA:Nazma Bagus Oka Resmi Jadi Ketua OSIS SDN Larangan 1

Menurut Eko, pengunjung masih didominasi dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) yang kebanyakan adalah rombongan keluarga berjumlah 2 hingga 8 orang.

“Ada beberapa pengunjung yang dari luar wilayah (Cirebon), (Jumlahnya) tidak turun tapi tidak sebanyak jika libur lebaran (Idul Fitri) atau nataru (Natal dan Tahun Baru),” ujarnya.

Pihaknya menduga peningkatan jumlah pengunjung di Goa Sunyaragi karena banyak masyarakat yang mendapat cuti bersama di akhir pekan kemarin dan memanfaatkan waktu libur panjangnya untuk berwisata bersama keluarga.

“Sempat tanya ke pengunjung kebanyakan mereka dapat cuti jadi bisa jalan-jalan. Padahal dalam beberapa hari cuaca tidak mendukung (hujan), tapi tidak menyurutkan mereka untuk datang (ke Goa Sunyaragi)," ujarnya.

BACA JUGA:Melacak Bisnis Warga Tionghoa Cirebon di Zaman Penjajahan Belanda, Ohh…Ternyata

Sementara itu, lanjut Eko, BPTAGS tidak menaikan harga tiket masuk objek wisata Goa Sunyaragi Cirebon.

Adapun untuk harga tiket untuk umum sebesar Rp15.000 dan pelajar atau mahasiswa sebesar Rp10.000. Sedangkan waktu operasional Goa Sunyaragi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Kami juga ada tarif foto prewedding sebesar Rp. 250 ribu dengan free masuk 10 orang dan dengan waktu tidak dibatasi selama jam operasional,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: