Ini Dia 5 Cara Cepat Membersihkan Tinta Pemilu Dijamin Bersih dan Berhasil Jangan Sampai Golput Ya

Ini Dia 5 Cara Cepat Membersihkan Tinta Pemilu Dijamin Bersih dan Berhasil Jangan Sampai Golput Ya

Tinta Pemilu-Foto : www.rri.go.id-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Tinta pemilu ungu yang dipakai untuk pemilu memiliki warna yang khas. Tujuan dari dipakai tinta ungu adalah untuk menandakan saat kita sudah memakai hak suara.

Dengan tinta ungu, kita juga bisa mendapatkan ragam promo menarik yang diberikan oleh merchant-merchat tertentu, sebagai apresiasi kala kita sudah menggunakan hak pilih. 

Namun sayangnya, tinta Pemilu bisa dibilang cukup sulit untuk dihilangkan. Bahkan terkadang membutuhkan waktu lama untuk dihilangkan.

Bahkan terkadang, menggunakan sabun saja tak cukup. Lalu, bagaimana cara cepat dan mudah untuk menghapus tinta Pemilu pada jari? 

1. Aseton

Aseton adalah zat kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan kuku dari kuteks. Aseton juga bisa digunakan untuk menghilangkan sisa noda tinta ungu di jari dan bagian kuku.

Cara menggunakannya sama seperti membersihkan cat kuku. Tuangkan aseton pada kapas, lalu gosokkan pada bagian jari bertinta.

2. Alkohol

Jika tak punya aseton, alkohol bisa dicoba. Cara menggunakannya mirip aseton. Cukup tuangkan alkohol ke kapas dan gosok jari yang bertinta sampai noda hilang. Bersihkan dengan air dan sabun untuk menghilangkan sisa alkohol di jari.

3. Losion tubuh

Losion tubuh juga bisa digunakan untuk menghilangkan sisa noda tinta ungu. Oleskan losion pada jari dan gosok hingga bersih. Selain losion tubuh, losion anti-nyamuk juga dapat digunakan.

BACA JUGA:Warga Antusias Datang ke TPS Tema Valentine Day di Cirebon, Spot Foto Laris Manis

4. Hand sanitizer

Cairan pembersih tangan juga dapat membersihkan sisa tinta sehabis Pemilu. Cukup gosokkan cairan hand sanitizer di tangan. Beri perhatian ekstra pada jari yang memiliki sisa noda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: