Pemkab Genjot Perekaman E-KTP Bagi Pemula

Pemkab Genjot Perekaman E-KTP Bagi Pemula

Kepala Disdukcapil, Iman Supriyadi memberikan E-KTP kepada Siswa SMA Negeri 1 Palimanan.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

PALIMANAN, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) gencar perekaman E-KTP bagi pemula. Terbukti, sudah  beberapa hari ini, Disdukcapil mensisir Sekolah-sekolah SMA di wilayah Kabupaten Cirebon. Salah satunya di SMA Negeri 1 Palimanan.

Kepala Disdukcapil, Iman Supriyadi mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan koordinator Disnas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) untuk bisa melakukan perekaman E-KTP. Utama untuk yang pemula.

"Kita sudah sisir ke sekolah-sekolah. Tinggal beberapa sekolah lagi yang memang masih belum," papar Iman kepada Radar Cirebon.

Kata dia, untuk pemula di Kabupaten Cirebon tercatat ada sekitar 48.000 orang. Setelah pihaknya mensisir SMA dan SMK, sudah ada 4.2000 orang sudah membuat E-KTP. Sehingga, kini tinggal 6.000 sampai 7.000 pemula yang belum membuat E-KTP.

BACA JUGA:Mayat Tanpa Busana di Gegesik Diduga Masih Dibawa 20 tahun , Begini Penjelasan Kapolsek Gegesik

BACA JUGA:Produsen Air Mineral Viona Water Ulang Tahun Ke-1, Berharap Semakin Besar dan Jaringan Distribusi Meluas

Karena itu, Iman meminta kepada Disdik Provinsi Jawa Barat agar memberikan dispensasi kepada pelajar, agar bisa melakukan perekaman. "Jadi masi ada sekitar 6.000 sampai 7.000 lagi yang belum. Jadi kita meminta kepada koordinator Disdik provinsi akan memberikan dispensasi satu hari diliburkan untuk perekaman sampai dengan tanggal 14 Februari," ujarnya.

Terpantau oleh Radar Cirebon, Disdukcapil Kabupaten Cirebon sudah melakukan perekaman E-KTP di SMA Negeri 1 Palimanan. Kurang dari satu minggu, E-KTP sudah jadi. Bahkan,  Kepala Disdukcapil Iman Supriyadi sendiri yang memberikan E-KTP langsung ke para siswa SMA Negeri 1 Palimanan.

"Di SMA Negeri Palimanan kita ada kuota 500 dan sudah dilakukan perekaman. Tinggal 42 siswa lagi yang belum," tandasnya.

Di tempat sama, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Palimanan, Nanda Yudana mengatakan, pihaknya mengajukan permohonan E-KTP ada sebanyak 1.286 siswa, untuk kelas 11 dan kelas 12. Namun, yang sudah memenuhi syarat hanya 500 siswa.

BACA JUGA:Sistem Merit Pemdaprov Jabar Terdepan, Penilaian sangat baik dan tertinggi di  Indonesia

BACA JUGA:Hyundai Motors Indonesia Luncurkan CRETA Alpha di IIMS 2024, Tawarkan Tampilan dengan Warna Eksterior Matte

"Perekamanan minggu kemarin. Karena libur, kebetulan dijadwal hari ini dan diberikan langsung oleh Kepala Disukcapil ke siswanya. Perekaman E-KTP di sekolah baru pertama, tahun ini. Ini merupakan program pelayanan prima Disdukcapil," tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: