5 Jenis Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes atau Menurunkan Gula Darah

5 Jenis Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes atau Menurunkan Gula Darah

-Foto: ig/@kat.learns.plants-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Beberapa tumbuhan memiliki beberapa khasiat obat yang dapat membantu mengontrol gula darah. Dengan mengonsumsi tanaman tersebut, Anda bisa mengatasi penyakit diabetes.

Diabetes adalah penyakit yang mengubah kadar insulin dan gula darah dalam tubuh. Selain perubahan gaya hidup dan pengobatan sesekali, terapi pelengkap seperti mengonsumsi tanaman herbal dapat membantu. 

Faktanya, herbal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kekebalan tubuh, mengontrol tekanan darah, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Berbekal Kenyamanan dan Gaya, Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024

5 Jenis Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes atau Menurunkan Gula Darah

Tanaman herbal dan suplemen nutrisi tidak dapat menyembuhkan diabetes saja atau seperti obat-obatan. Namun, beberapa obat dapat mengurangi gejala dan mengurangi risiko komplikasi bila digunakan bersamaan dengan pengobatan tradisional tersebut.

Berikut beberapa jenis tanaman herbal yang bisa Anda konsumsi untuk mengobati diabetes:

1. Rosemary

Rosemary menambah aroma nikmat pada sup dan kari. Tanaman ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga menjaga gula darah tetap rendah. 

Bahkan, juga membantu mengontrol kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

BACA JUGA:Seperti Apa Nasi Jamblang Ibu Nur di Mata Pengunjung? Berikut ini 5 Ulasannya!

2. Ginseng

Ginseng yang selalu menjadi bagian integral dari pengobatan oriental, memiliki khasiat memperkuat kekebalan tubuh yang tinggi dan juga anti diabetes.

Mengurangi penyerapan karbohidrat dalam tubuh. Ginseng juga merangsang produksi insulin di pankreas. Selain itu, peningkatan insulin membantu gula darah masuk ke sel-sel tubuh sehingga bisa diubah menjadi energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: