5 Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari yang Perlu Diketahui

5 Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari yang Perlu Diketahui

Manfaat Konsumsi Telur Setiap Hari-Foto : www.alodokter.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Telur menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dengan mudah ditemukan di dimana pun sekitar kita. makanan Ini juga telah menjadi bagian penting dari nutrisi sehari-hari yang dibutuhkan oleh tubuh.

Telur merupakan sumber protein yang kaya nutrisi, mengandung berbagai vitamin dan mineral esensial. Penelitian ilmiah terbaru telah mengungkapkan banyak manfaat kesehatan dari konsumsi telur secara teratur atau setiap hari. 

Para ahli percaya jika telur yang dikonsumsi setiap hari, akan memberikan banyak dampak positif bagi tubuh. Ini tak hanya memberi dampak positif bagi orang dewasa, tapi juga pada anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan pun perkembangan. Dikutip dari laman healthline.com, berikut adalah beberapa manfaat konsumsi telur setiap hari yang perlu diketahui.  

BACA JUGA:Investasi Emas Bisa Lewat Aplikasi BRImo, Mudah dan Dijamin Aman

1.Sumber Protein yang Berkualitas Tinggi

Telur adalah salah satu sumber protein hewani terbaik yang tersedia. Protein dalam telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal "Nutrients", konsumsi protein berkualitas tinggi seperti yang ditemukan dalam telur, bermanfaat meningkatkan kesehatan otot dan membuat berat badan ideal.

BACA JUGA:Tidak Sadar Sedang Hamil, Anggota KPPS di Kuningan Keguguran

2.Kaya Nutrisi

Selain protein, telur juga mengandung banyak nutrisi penting lainnya. Mereka merupakan sumber vitamin B kompleks, termasuk B12, riboflavin (B2), dan folat (B9), yang penting untuk metabolisme tubuh dan sumber energi sehat.

Telur juga mengandung vitamin D, vitamin E, serta mineral seperti zat besi, seng, dan selenium yang dibutuhkan tubuh untuk lebih sehat serta terawat.

3.Meningkatkan Kesehatan Jantung

Meskipun telur mengandung kolesterol, penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi telur secara teratur dengan porsi tepat, justru berkontribusi signifikan dalam mencegah risiko penyakit kardiovaskular.

Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Heart" menemukan bahwa konsumsi telur justru bisa meningkatkan kesehatan jantung dan organ tubuh lain secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: