KPw BI Cirebon Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi bersama TPID

KPw BI Cirebon Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi bersama TPID

Bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar High Level Meeting, Rabu (20/2).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Kemudian melakukan sidah pasar untuk memastikan tidak terjadi penimunan beras menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Paling tidak antisipasi ini harus dilakukan khususnya 10 hari jelang Ramadan dan 45 hari jelang Idul Fitri," ungkapnnya.

BACA JUGA:Warga Mundupesisir Geger, Mayat Tanpa Indentitas Mengapung di Muara

Ke depan, diperlukan berbagai pengembangan dan inovasi kegiatan pengendalian inflasi yang mengacu pada 4K (ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga, dan komunikasi efektif).

Bank Indonesia mendukung pengendalian inflasi dari sisi penawaran sejalan dengan arahan Presiden RI dalam Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 yang ditindaklanjuti dengan inisiasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

TPID se-Ciayumajakuning terus meningkatkan intensitas penyelenggaraan program GNPIP melalui berbagai program unggulan terfokus dan studi empiris menunjukkan bahwa terdapat indikasi penyelenggaraan berbagai kegiatan GNPIP memiliki pengaruh terhadap penurunan inflasi di Ciayumajakuning.

BACA JUGA:Bupati Imron Resmikan UKS SMPN 1 Sumber: Upaya Pemerintah Tingkatkan Taraf Kesehatan Peserta Didik

"Diperlukan adanya tindaklanjut penyusunan KAD secara B2B yang dapat mendukung pemenuhan pasokan di wilayah Ciayumajakuning, dengan didukung penguatan peran BUMD Pangan," tukasnya.

BACA JUGA:Kena Mental! Cuma Dapat 200 Suara, Caleg Ini Alami Depresi Karena Habis Ratusan Juta Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase