Bupati Imron Resmikan UKS SMPN 1 Sumber: Upaya Pemerintah Tingkatkan Taraf Kesehatan Peserta Didik

Bupati Imron Resmikan UKS SMPN 1 Sumber: Upaya Pemerintah Tingkatkan Taraf Kesehatan Peserta Didik

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg tandatangani prasasti peresmian gedung UKS SMP Negeri 1 Sumber, Selasa 20 Februari 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menghadiri peluncuran gerakan sarapan bersama sekaligus meresmikan gedung Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMPN 1 Sumber, Selasa 20 Februari 2024.

Bupati Imron mengatakan, kehadiran gedung UKS ini tidaklah sekadar sebuah bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan peserta didik, yang pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Cirebon.

“Saya sangat berharap keberadaan ruang UKS agar selalu terintegrasi, mulai dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat yang didukung dengan manajemen/tata kelola yang baik,” kata Bupati Imron.

BACA JUGA:Kena Mental! Cuma Dapat 200 Suara, Caleg Ini Alami Depresi Karena Habis Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRI

Dengan adanya gedung UKS ini, Bupati Imron berharap, SMP Negeri 1 Sumber dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi siswa-siswinya, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan upaya pencegahan penyakit.

Melalui kolaborasi antara sektor pendidikan dan kesehatan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan optimal siswa dalam segala aspek.

“Mungkin, di banyak sekolah, yang tersisa hanya plang namanya UKS. Kalau pun masih ada ruang UKS, mungkin kondisinya kurang terawat dengan baik,” ujar Bupati Imron.

BACA JUGA:Rangking FIFA Indonesia Bakal Salip Malaysia, Begini Syaratnya

BACA JUGA:Raihan Suara Caleg Kabupaten Cirebon Dapil 3, Berdasarkan Real Count KPU

“Oleh karena itu, kami minta kepada kepala SMP Negeri se-Kabupaten Cirebon, untuk membuat terobosan mempercepat pengembangan UKS di sekolahnya masing-masing,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Ronianto SPd MM menambahkan, bahwa di Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sudah ada beberapa program.

Diantaranya, yaitu program bebas sampah plastik. Tiap-tiap anak dan tiap-tiap sekolah tidak lagi diperbolehkan menggunakan sampah-sampah plastik. 

Oleh karenanya, anak-anak diharuskan membawa peralatan sendiri, baik itu untuk makan maupun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase