Lihat, Gaya Hormat AHY ke Jokowi usai Dilantik Jadi Menteri, Terlihat Senyum Tipis-tipis

Lihat, Gaya Hormat AHY ke Jokowi usai Dilantik Jadi Menteri, Terlihat Senyum Tipis-tipis

AHY langsung hormat ke Jokowi usai dilantik jadi menteri. Foto:-Tangkapan layar- Youtube/Sekretariat Kabinet

AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri, Langsung Hormat ke Jokowi

RADARCIREBON.COM - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY resmi dilantik jadi Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, hari ini, Rabu 21 Februari 2024 sekitar pukul 11.02 WIB.

Dengan demikian, posisi AHY Menggentikan Hadi Tjahjanto yang di saat bersamaan dilantik sebagai Menko Polhukam.

Pelantikan tersebut menandai reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi usai Pemilu 2024 sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

BACA JUGA:Perolehan Suara Charly Masih Dibawah Abah Qomar, Mantan Wagub Jabar Baru Tembus 2.000-an

Saat prosesi pelantikan, Jokowi membacakan sumpah yang diikuti diikuti oleh AHY. 

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian kata-kata sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi dan diikuti AHY.

kata-kata sumpah tersebut diucapkan pula oleh Presiden Jokowi ketika melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Jokowi diikuti Hadi Tjahjanto. 

BACA JUGA:Beras Murah Diserbu Waga di Kota Cirebon, Pj Walikota Minta Bulog Kerja Sama dengan Retail

Setelah itu Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada para menteri yang dilantik. Tayangan ini dapat dilihat dari siaran langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam video dapat dilihat bahasa tubuh AHY sangat bahagia. Dari urutan paling kiri, Jokowi mengucapkan selamat kepada Hadi Tjahjanto.

Setelah itu kepada AHY yang didampingi sang istri, Annisa Pohan. Sebelum berjabat tangan dengan Presiden, AHY langsung memberikan hormat ala militer. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: