Hadiri Peringatan HPN 2024, Begini Pesan Kapolres Ciko Kepada Insan Pers di Kota Cirebon

Hadiri Peringatan HPN 2024, Begini Pesan Kapolres Ciko Kepada Insan Pers di Kota Cirebon

Forkompinda, PWI Kota Cirebon dan Bank Indonesia Cirebon gelar peringatan HPN 2024 di Balaikota Cirebon, 21 Februari 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, SIK MM menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon, Rabu 21 Februari 2024.

Peringatan HPN 2024 ini digagas oleh PWI Kota Cirebon mengangkat Tema "Peran Media dalam Mendukung Pengendalian Inflasi Daerah". 

Ketua PWI Kota Cirebon, Alif Santosa mengatakan, bahwa banyak terjadi perubahan yang unik di dalam era digital saat ini. 

BACA JUGA:Anggota KPPS Sumedang Meninggal Setelah Dirawat di Rumah Sakit, Pj Bupati: Pejuang Demokrasi

BACA JUGA:5 Efek Samping Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

BACA JUGA:7 Tuntutan Poros Caruban Nagari Menolak Pilpres 2024, Pendukung Prabowo-Gibran Bisa Kepanasan

Masalah pers yang sedang menurun pada era digital sekarang banyak mengambil puing-puing dari pers jurnalisme berkualitas.

"Kami bersama rekan-rekan pers sedang berusaha untuk bagaimana platform media digital ini bisa berkerja sama dengan stakeholder lainnya untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, insan pers dapat terus bersinergi dan terus berkiprah untuk pembangunan agar Kota Cirebon lebih maju.

BACA JUGA:Hasil Real Count Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Kabar Gembira dari PSSI, Thom Haye dan Ragnar Jalani Debut Lawan Vietnam

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menuturkan, pers merupakan salah satu pilar demokrasi untuk ikut dalam pembangunan nasional khususnya Pemerintah Kota Cirebon. Untuk itu sinergitas harus terus digelorakan semua pihak.

"Sinergitas dan silaturahmi harus terus terjaga untuk dapat membangun informasi yang valid dan menangkal berita hoax," tuturnya.

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto pun berharap, insan pers dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas bagi masyarakat Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase