Ini Dia Beraneka Macam Kue Khas Perayaan Hari Imlek Beserta Besaran Kalorinya

Ini Dia Beraneka Macam Kue Khas Perayaan Hari Imlek Beserta Besaran Kalorinya

Beraneka Macam Kue Khas Perayaan Hari Imlek-Foto : www.guesehat.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Tahun baru Imlek tidak lengkap rasanya jika tanpa menghidangkan kue khas. Dalam kepercayaan orang Tionghoa, ternyata kue khas Imlek ini bisa melambangkan keberuntungan, kebahagiaan, dan kemakmuran. 

Selama perayaan ini, keluarga berkumpul untuk menikmati kue dan masakan lezat yang dipercaya membawa keberuntungan bagi tahun yang akan datang. Jadi, kue bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan nilai simbolis yang dalam. 

Namun, selain terkenal akan kelezatannya, kamu juga wajib mengetahui besaran kalori dari kue-kue ini agar kesehatan tetap terjaga.

BACA JUGA:Petugas KPPS Gangguan Jiwa Dirawat di RS Gunung Jati Cirebon, Marah-marah Tanpa Sebab

Makanan Khas Imlek dan Besaran Kalorinya

Nah, berikut berbagai kue khas imlek serta besaran kalorinya:

1. Kue kranjang

Nian gao atau lebih dikenal sebagai kue kranjang adalah makanan khas Imlek yang tidak boleh terlewatkan. Kue ini terbuat dari tepung beras yang digiling halus dan kemudian dikukus.

Kue ini biasanya dipotong menjadi irisan dan kemudian digoreng. Nian Gao melambangkan kemajuan dan kenaikan dalam tahun yang akan datang. 

Karena rasanya yang manis, kamu perlu memperhatikan konsumsi kalori dari kue ini. Satu potong kue kranjang berukuran sedang (sekitar 100 gram) dapat mengandung sekitar 300-400 kalori.

Akan tetapi, jumlah ini tergantung pada bahan tambahan seperti gula dan minyak yang digunakan dalam proses penggorengan.

BACA JUGA:KPU Jabar : Pencalonan Pilkada Hasil Pemilu 2024

2. Bakpia

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kudapan yang satu ini. Bakpia adalah kue tradisional Tionghoa-Indonesia yang juga sering disajikan selama perayaan imlek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: