Kinerja Penyelenggara Pemilu, TNI/Polri Diapresiasi DPRD

Kinerja Penyelenggara Pemilu, TNI/Polri Diapresiasi DPRD

TEGUH RUSIANA MERDEKA SH Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon, mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu. Pasalnya, sudah mengantarkan pesta demokrasi 2024, berjalan aman di Kabupaten Cirebon. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka, Kamis, 21 Februari 2024.

"Kami mengapresiasi rekan-rekan penyelenggara pemilu. Baik KPU maupun Bawaslu. Mereka sudah bekerja maksimal melaksanakan pesta demokrasi berlangsung aman dan damai," kata Teguh.

Tak hanya penyelenggara pemilu saja yang mendapatkan apresiasi dari legislatif. TNI/Polri pun sama. "TNI/Polri sudah membantu mengamankan kondusivitas Pemilu di Kabupaten Cirebon. Ini sebuah pencapaian keberhasilan yang positif. Kami berikan hormat buat jajaran TNI/Polri," terangnya.

Harapannya, dengan terselenggaranya Pemilu, roda pemerintahan berlangsung lebih baik kedepannya. Sebagai salah satu unsur pimpinan di legislatif sekaligus pimpinan partai Golkar, ia pun menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, sudah menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

BACA JUGA:Pemilu Ulang di Indramayu, Prabowo-Gibran Unggul di Semua TPS

"Masyarakat wilayah Kabupaten Cirebon telah mempercayakan dan memilih partai Golkar sebagai saluran aspirasi masyarakat Kabupaten Cirebon. Hasil baik dan buruknya sedang kita proses. Tapi kami meyakini bahwa Golkar masih masuk dalam pimpinan DPRD," imbuhnya.

Kendati demikian, Teguh mengaku belum bisa berspekulasi total perolehan suara partainya. Karena proses rekapitulasi perhitungan suara belum final. Masih direkap.

"Kan masih berproses, rekapitulasi masih ditingkat kecamatan. Kami tidak ingin mengklaim. Supaya rekan-rekan penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu bekerja sesuai dengan fungsinya," tandasnya.

Tapi, ada dapil yang perolehan suaranya cukup baik. Sehingga ada potensi Golkar bisa meraih dua kursi. Itu ada di dapil 4. Disana ada potensi Golkar bisa mendapat dua kursi," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Real Count KPU 70,83 Persen, Berikut Suara Capres Tingkat Kota dan Kabupaten di Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: