8 Obat Radang Tenggorokan yang Alami dan yang Aman sebagai Alternatif

8 Obat Radang Tenggorokan yang Alami dan yang Aman sebagai Alternatif

8 Obat Radang Tenggorokan-Foto : www.jakartainsider.id-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Radang tenggorokan adalah suatu kondisi yang cukup umum di masyarakat. Anda dapat mencoba menggunakan obat Radang tenggorokan alami sebagai salah satu langkah penanganan untuk membantu meredakan gejala Radang tenggorokan.

Terdapat beberapa rekomendasi obat alami untuk dijadikan sebagai alternatif cara mengobati radang tenggorokan yang dinilai aman.

8 Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan Alami yang Aman

Radang tenggorokan dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menyebabkan ketidaknyamanan. Untuk menghindari kondisi tersebut, terdapat berbagai cara untuk mencegah radang tenggorokan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat alami.

BACA JUGA:Satu Paket Tiket Pilkada ditangan PDI Perjuangan

Obat alami adalah cara mengatasi radang tenggorokan yang tergolong aman untuk dilakukan apabila gejalanya tidak terlalu parah dan dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Anda dapat mengonsumsi obat alami ini dengan mudah di rumah lantaran bahan-bahannya tidak sulit untuk ditemukan. Berikut adalah beberapa obat radang tenggorokan alami yang dapat Anda coba di rumah.

1. Madu

Radang tenggorokan bisa menjadi gejala dari penyakit GERD, yaitu gangguan pada sistem pencernaan. Maka dari itu, madu dapat dijadikan pilihan sebagai obat radang tenggorokan alami karena dinilai aman untuk saluran pencernaan tersebut.

Madu memiliki sifat antioksidan, antimikroba, serta antiinflamasi yang diketahui dapat mengatasi radang tenggorokan secara efektif.

Anda dapat mengonsumsi madu secara langsung atau dengan mencampurkannya ke dalam teh serta minuman sehat lainnya.

BACA JUGA:Ada di Cirebon Masjid Berusia 500 Tahun Lebih, Masjid Merah Panjunan Tradisi dan Orisinalitasnya Terjaga

2. Air Garam

Air garam merupakan bahan alami untuk obat radang tenggorokan berikutnya. Benar, air garam merupakan larutan yang bersifat antiseptik sehingga dapat memperlambat serta menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: