Momen Tim SAR di Indramayu Ikut Kena Prank Info Anak Tenggelam di Jatibarang, Sudah Siap-sip, Eh Nggak Taunya

Momen Tim SAR di Indramayu Ikut Kena Prank Info Anak Tenggelam di Jatibarang, Sudah Siap-sip, Eh Nggak Taunya

Momen Tim SAR di Kabupaten Indramayu ikut kena prank informasi anak tenggelam di Jatibarang, Kabupaten Brebes.-TIM ERT-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tim SAR dari Emergency Response Team (ERT) di Kabupaten Indramayu, ikut kena prank informasi anak tenggelam di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Informasi ini, bermula dari unggahan di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa ada anak tenggelam di sungai yang berada di Kecamatan Jatibarang.

Lantas, Tim SAR juga menerima laporan lewat telepon selular perihal laporan tersebut. Karena berusaha merespons dengan cepat, Tim ERT langsung bersiap.

Perahu karet sudah dinaikan ke mobil, personel pun sudah bersiap dan tinggal berangkat untuk menuju ke lokasi.

BACA JUGA:Wujudkan Tata Kelola Barang Milik Daerah Berkualitas, Kemendagri Lakukan Asistensi

Namun ketika kembali menghubungi pelapor untuk memastikan titik lokasi tenggelam dan posisi sungai, Tim SAR baru menyadari bahwa sebenarnya laporan tersebut bukan di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Melainkan di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Ismail Husni dari BPBD Kabupaten Indramayu, Ismail Husni mengungkapkan, tim memang berusaha merespons dengan cepat informasi tersebut.

Sehingga saat melakukan penggalian informasi, bersamaan itu tim juga melakukan persiapan.

BACA JUGA:Dorong Percepatan Peralihan Energi Fosil ke Listrik, Pemerintah Beri Insentif PPnBM atas Impor KBLBB

"Ternyata, itu tuh posisinya di Jatibarang yang ada di Brebes. Nah foto yang viral itu, di sungai yang ada di Brebes," kata Ismail Husni, saat dihubungi radarcirebon.com.

Dijelaskan dia, sejak awal menerima informasi dan foto, sudah merasa janggal. Pasalnya, tidak mengenali kondisi dan situasi di sekitar bantaran.

"Saya kalau sungai di Jatibarang sih hapal lah. Kalau di sini kan ada Sindupraja, Cipelang," tuturnya.

Di Kabupaten Indramayu, memang belum sempat ada pencarian. Kendati tim memang sudah mempersiapkan diri untuk melakukan penelurusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: