Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Beri Beasiswa Bagi 93 Mahasiswa Berprestasi

Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Beri Beasiswa Bagi 93 Mahasiswa Berprestasi

Acara penyerahan beasiswa sendiri, dilakukan secara simbolis oleh Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr Ridwan Dwi Saputro SpB (K) Onk di lapangan olahraga kompleks RS Ciremai, Jumat (23/2/2023).-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kampus 2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) RS Ciremai kembali memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi.  Pemberian beasiswa itu diharapkan dapat memacu para mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasinya di bidang akademik

Acara penyerahan beasiswa sendiri, dilakukan secara simbolis oleh Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr Ridwan Dwi Saputro SpB (K) Onk di lapangan olahraga kompleks RS Ciremai, Jumat (23/2/2023). Total ada 93 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut.

dr Ridwan menjelaskan, beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian pada bidang pendidikan. beasiswa ini diberikan untuk memacu mereka agar belajar lebih baik.

Sementara itu, kriteria mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini adalah untuk mahasiswa berprestasi, mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa dari keluarga besar tentara (KBT).

BACA JUGA:Sultan Kacirebonan dan Presiden IKBC menghadiri Peringatan Hari Nasional Kuwait ke-63

"Silahkan mereka (mahasiswa-red) saling berlomba untuk mendapat nilai terbaik dengan cara yang baik sehingga mahasiswa berprestasi yang mendapat beasisiwa," ungkapnya.

"Tentunya, karena kita berada di lingkungan militer, baik tentara maupun karyawan yang bekerja disini kita beri Apresiasi untuk mereka bisa meningkatkan ilmunya dengan belajar di STIKKU," bebernya.

Ia menegaskan, bahwa selama ini, Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan RS Ciremai telah bekerja sama dengan STIKKU dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas namun dengan biaya terjangkau. Melalui Kampus 2 STIKKU RS Ciremai, pihaknya berupaya melahirkan tenaga tenaga kesehatan profesional yang dapat berkiprah dan membangun masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kampus 2 STIKKU RS Ciremai, H Kanapi SKep Ns M.Kep mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas perhatian Denkesyah 03.04.03 Cirebon dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kampus 2 STIKKU RS Ciremai. Ia berharap, penyerahan beasiswa tersebut dapat memotivasi para mahasiswa dalam melaksanakan proses pendidikannya di Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Cirebon.

BACA JUGA:Kominfo Ajak Masyarakat Terus Rajut Harmoni dan Jaga Pemilu Damai

“Ini merupakan langkah yang sangat positif bagi Kampus 2 STIKKU RS Ciremai. Karena di sini, kami juga menyediakan beragam jenis beasiswa lainnya dari pemerintah. Ini wujud dari Kesatuan Denkesyah 03.04.03 Cirebon untuk memberikan beasiswa tambahan,” ungkapnya. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: