Resmi Beroperasi, Klinik Sehat Sejahtera Berikan Layanan Kesehatan Terbaik untuk Warga

Resmi Beroperasi, Klinik Sehat Sejahtera Berikan Layanan Kesehatan Terbaik untuk Warga

Owner beserta keluarga menggunting pita tanda diresmikannya Klinik Sehat Sejahtera di Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Minggu (25/2/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mempermudah akses masyarakat di Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, kini telah resmi dibuka Klinik Sehat Sejahtera (KSS).

Klinik Sehat Sejahtera yang mulai beroperasional hari ini (25/2/2024) tersebut berlokasi di Jalan Raya Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/2/2024).

Klinik yang berada di pinggir jalur Pantura Kabupaten Cirebon ini tidak hanya menyediakan layanan pengobatan, tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan secara preventif.

Salah satu inovasi yang ditawarkan oleh Klinik Sehat Sejahtera ini adalah akan membuka layanan klinik tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Sengketa Tanah di Jalan Ampera, Begini Penjelasan Pj Walikota

"Kehadiran klinik ini InsyaAllah dapat membuat gerakan yang preventif dan promotif, jadi orang itu tidak hanya datang karena sakit, pengobatan dan sembuh, tapi kami ingin juga membuat gerakan yang turun ke masyarakat untuk memberitahu mereka kalau kita tuh bisa menjaga kesehatan dengan cara-cara yang preventif," ujar Selli Lestari Ningrum selaku Direktur Keuangan Ditemui radarcirebon.com usai acara seremonial peresmian klinik.

Selli mengatakan, di daerah Kabupaten Cirebon belum ada klinik yang dapat membantu tumbuh kembang anak dengan baik.

"Kami ingin mengajak ibu-ibu hamil dan kaum muda untuk bagaimana program hamil yang benar, dan gizi yang benar untuk mencegah stunting anaknya ketika nanti sudah lahir,"katanya.

Menurutnya, Klinik Sehat Sejahtera juga telah didukung dengan sistem kesehatan secara online, sehingga warga termasuk lansia tidak perlu menunggu, mereka bisa booking via WhatsApp. Namun, untuk penggunaan BPJS, klinik ini masih dalam proses pengajuan.

BACA JUGA:Resmi Dikukuhkan, Pengurus PAPDI Cabang Cirebon Gelar Simposium

"Kami juga ingin lebih memfasilitasi para lansia, dikarenakan yang saya lihat kalau lansia datang ke rumah sakit besar itu kan menghabiskan waktu dan bikin mereka tidak nyaman, karena besar dan antreannya panjang,"ucapnya.

Lanjut Selli, Klinik Sehat Sejahtera (KSS) juga siap melayani kegawat daruratan pada saat musim mudik Lebaran tahun 2024 ini.

"Kami juga siap menjadi posko kesehatan saat musim mudik lebaran nanti. Tapi di klinik kami hanya mengedepankan tindakan penanganan terhadap korban kecelakaan. Kalau untuk tindakan yang luka berat pastinya akan kami rujuk ke rumah sakit terdekat,"tandasnya.

Ditanya soal jam operasional klinik tersebut, Selli menyebutkan, klinik dibuka setiap Senin-Jumat pukul 08.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-19.00 WIB, dengan dua dokter jaga setiap harinya.

BACA JUGA:Pernyataan Terbaru Kartika Putri Soal Penyakit yang Dia Derita, Begini Kondisi Terkini

"Biaya pelayanan kesehatan dimulai dari Rp70 ribu untuk bisa bertemu dokter dan obat. Diharapkan kehadiran Klinik Sehat Sejahtera dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan, terutama bagi mereka yang harus menjangkau hingga Kota Cirebon,"sebutnya.

Pantauan radarcirebon.com, Grand Opening Klinik Sehat Sejahtera tersebut menghadirkan berbagai pihak, seperti perwakilan forkopimcam Plumbon, jajaran Direksi Klinik maupun keluarga dari para owner.

Pada kegiatan tersebut juga pihak owner memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan doa bersama untuk kelancaran pelayanan klinik ke depannya.

Adapun, di papan informasi klinik, berbagai pelayanan kesehatan akan dilayani, seperti poliklinik, IGD, suntik vitamin C, rumah khitan (sunat), pelayanan KB, pelayanan gizi, pelayanan kesehatan anak balita, pelayanan kesehatan anak prasekolah, pelayanan home care, promosi hidup sehat, diagnosis dan pengobatan geriatri. (rdh)

BACA JUGA:Calon Suami Ayu Ting Ting Jago Silat sampai Taekwondo, Berprestasi Sejak Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: