6 Fakta Menarik Bunga Mawar Putih, Mewakili Kemurnian

6 Fakta Menarik Bunga Mawar Putih, Mewakili Kemurnian

6 Fakta Menarik Bunga Mawar Putih-Foto : Kompas.Com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Bunga Mawar putih lebih familiar di kalangan masyarakat karena identik dengan Hari Valentine atau hari kasih sayang.

Orang-orang yang merayakan Hari Valentine sering memberikan cokelat dan bunga mawar putih kepada pasangan mereka masing-masing.

Terlebih lagi adalah, Bunga Mawar putih juga memiliki arti tersendiri dalam sebuah hubungan asmara. Bunga ini kerap sekali dikaitkan dengan hubungan cinta yang penuh dengan gairah.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa  orang akan lebih memberikan bunga mawar putih kepada orang yang disukainya sebagai perlambang perasaan cinta mereka, serta ajakan untuk berkencan.

Apa yang membuat Bunga Mawar Putih begitu menarik berikut adalah 6 Fakta Menarik Bunga Mawar Putih ? 

1. Menghiasi taman era Victoria kuno Disadur dari Home Guides SF Gate, Sabtu (15/10/2022), mawar putih atau Rosa alba ternyata sudah menghiasi taman era Victoria kuno.

BACA JUGA:PENGUMUMAN SELEKSI PEMBENTUKAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA TINGKAT KOTA CIREBON TAHUN 2024

2. Mewakili kemurnian dan keanggunan Bunga mawar putih dianggap mewakili kemurnian dan keanggunan. Bahkan, pengantin tradisional mengenakan renda putih dan membawa mawar putih sebagai simbol kesucian. Menandakan cinta murni Seperti yang disebutkan sebelumnya, mawar merah identik dengan cinta yang penuh gairah. Sementara itu, mawar putih menandakan cinta murni. 

3. Sudah ada sejak Romawi kuno Para pembudidaya mawar modern menduga, seorang naturalis asal Romawi kuno bernama Pliny the Elder yang menulis “Historia Naturalis” mengacu pada mawar putih ketika ia menulis tentang mawar putih Roma.

Pada saat itu, bangsa Romawi kuno sangat terpikat sehingga membudi dayakan bunga mawar di ladang terbuka seperti tanaman pangan.

Saat ini, wisatawan yang melancong ke Italia dapat melihat mawar putih liar di dekat reruntuhan vila yang dulunya milik keponakan Pliny. 

4. Ada varietas yang tahan banting Old Garden Roses adalah istilah yang mengacu pada bunga mawar klasik dari taman Eropa abad ke-18.

Para pembudi daya mencangkokkan bunga-bunga lembut pada semak mawar liar yang tahan banting untuk menciptakan lebih banyak varietas ini.

Salah satu varietas Old Garden Roses mencakup salah satu mawar putih yang populer bernama Boule de Neige, juga disebut bola salju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: