5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol

5 Rekomendasi Olahraga yang Cocok untuk Turunkan Kolesterol-Foto : www.cnnindonesia.com-radarcirebon.com

Penelitian yang dipublikasikan dalam Circulation juga pernah menemukan bahwa orang yang rutin bersepeda mengalami risiko terkena serangan jantung lebih kecil dibandingkan yang tidak rutin bersepeda.

3. Berenang

Berenang dapat menjadi pilihan olahraga untuk menurunkan kolesterol. Berenang akan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Penelitian di International Journal of Aquatic Research and Education menunjukkan bahwa perenang memiliki risiko kematian lebih rendah daripada orang yang tidak banyak bergerak atau olahraga.

BACA JUGA:3 Alasan Warga Surakarta Cirebon Tuntut Kuwu Mundur

4. Angkat Beban

Angkat beban menjadi olahraga yang direkomendasikan selanjutnya. Penelitian dalam Jurnal Atherosclerosis menunjukkan bahwa angkat beban mampu mengurangi kolesterol jahat (LDL) dari arteri lebih cepat daripada yang tidak.

BMC Public Health juga melaporkan bahwa kombinasi angkat beban dan latihan aerobik lebih efektif untuk meningkatkan kebugaran jantung.

5. Yoga

Yoga secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Penelitian dalam European Journal of Preventive Cardiology melaporkan bahwa yoga secara rutin baik untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, yoga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: