Beri Layanan Bantuan Hukum, LBH Kacirebonan Teken MoU dengan Rutan Cirebon

Beri Layanan Bantuan Hukum, LBH Kacirebonan Teken MoU dengan Rutan Cirebon

LBH Kacirebonan bersama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas 1 Cirebon untuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (27/2/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Membantu memberikan  pendampingan hukum bagi warga yang tidak mampu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kacirebonan menggandeng Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas 1 Cirebon untuk melakukan kerjasama.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara LBH Kacirebonan dengan Rutan Klas 1 Cirebon yang berlangsung di aula Rutan Klas 1 Cirebon, Selasa (27/2/2024).

Nota Perjanjian ini ditandatangani oleh Ine Triani selaku Ketua LBH Kacirebonan dan Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Rutan Klas 1 Cirebon Latif Sudrajat SH disaksikan Tata SH selaku Kasubsi Administrasi dan Perawatan Rutan Klas 1 Cirebon.

Ditemui usai penandatangan MoU, Ine Triani selaku Ketua LBH Kacirebonan kepada radarcirebon.com mengatakan, penandatangan MoU tersebut  bertujuan guna memberikan bantuan hukum terhadap Warga Binaaan Rutan Klas 1 Cirebon yang kurang mampu.

BACA JUGA:KPU RI Klaim Telah Perbaiki Data Direkap di 154.541 TPS Pilpres 2024

"Masyarakat yang berurusan dengan masalah hukum sampai di tahan di rutan tidak semuanya memiliki kemampuan secara ekonomi maupun paham proses hukum, maka dari itu kami hadir untuk membantuan hukum bagi yang tidak mampu,"katanya.

Dijelaskan Ine, bentuk kerjasama ini sebagai dasar legalitas agar leboh bisa membantu proses hukum bagi masyarakat secara sukarela.

"Rencananya selain rutan, kami akan memperluas kolaborasi dengan lembaga kepolisian seperti Polres Cirebon Kota dan Polresta Cirebon (Sumber)," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Rutan Klas 1 Cirebon Latif Sudrajat SH menyampaikan rasa terimakasih dan berharap LBH Kacirebonan dapat memberi bantuan hukum secara optimal terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA:Tugu Udang dari Knalpot Brong, Digarap Pengrajin asal Kuningan

"Rutan Klas 1 Cirebon selalu terbuka kepada LBH dan stakeholder untuk bersama-sama dalam pembinaan terhadap WBP,"ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: