6 Menu Sehat dan Praktis untuk Makan Sahur

6 Menu Sehat dan Praktis untuk Makan Sahur

Menu Sehat dan Praktis-Foto : liputan 6.com -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM Ketika berpuasa, tubuh melakukan penyesuaian dengan pola makan baru sebanyak dua kali dalam satu hari. Artinya, makanan sehat dan bergizi penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Selain itu, kamu harus memenuhi asupan cairan harian agar tidak mengalami dehidrasi saat puasa. Tanpa asupan menu yang tepat, tubuh akan mudah merasa lelah dan lemas, sehingga kamu menjadi kurang produktif.

Menu Sehat dan Praktis untuk Makan Sahur Bergizi untuk Keluarga

Sebenarnya, menu sahur yang bergizi bisa kamu buat di rumah. Ada beberapa menu sahur praktis yang bisa menjadi rekomendasi:

1. Kurma

Kurma adalah buah dengan segudang manfaat. Bahkan, nutrisi yang terkandung dalam buah ini bisa membantu mencukupi kebutuhan tubuh saat berpuasa.

Kamu bisa mencampur kurma dengan oatmeal atau mengonsumsinya secara langsung. Tak hanya untuk menu sahur, kurma juga bisa kamu konsumsi ketika berbuka. 

BACA JUGA:9 Pengurus KONI Kabupaten Cirebon Dicopot, Langsung Beri Perlawanan

2. Buah-buahan

Selain minum air putih, mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air. Misalnya, buah semangka, apel, melon, atau buah pir.

Tak hanya itu, buah dengan kandungan serat yang tinggi juga dapat menjadi menu sahur yang baik karena membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

3. Oatmeal

Oatmeal kerap dipilih sebagai salah satu menu sarapan sehat. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsinya ketika sahur. Tambahkan susu, yogurt, dan buah-buahan segar sebagai topping untuk menambah cita rasa dan kelezatannya. 

4. Kacang-Kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: