Jaenudin Umar Kembali Pimpin Pengda INI Kabupaten Cirebon Periode 2023-2026

Jaenudin Umar Kembali Pimpin Pengda INI Kabupaten Cirebon Periode 2023-2026

Dr H Jaenudin Umar SE SH MKn kembali terpilih sebagai Ketua Pengda INI Kabupaten Cirebon periode 2023-2026.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Dr H Jaenudin Umar SE SH MKn kembali terpilih sebagai Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Cirebon periode 2023-2026.

Terpilihnya Jaenudin Umar sebagai Ketua Pengda INI Kabupaten Cirebon periode 2023-2026 setelah dalam proses Konferda dengan sistem voting berhasil mendapatkan 119 suara dari para notaris yang hadir sebagai peserta Konferda.

Sementara, calon Ketua INI Kabupaten Cirebon yang diusung oleh peserta lainnya, yakni Ramly Yusuf Angkat SH MKn hanya mendapatkan 29 suara saja.

BACA JUGA:Pengda INI Kabupaten Cirebon Gelar Konferda, Jaenudin Umar dan Ramly Yusuf Angkat Bersaing

BACA JUGA:Bakal Maju di Pilwalkot Cirebon? Begini Penjelasan Agus Mulyadi

BACA JUGA:Lawatan ke Vietnam, Timnas Indonesia Pakai Jet Pribadi

Sebelumnya, Jaenudin Umar mengungkapkan bahwa saat ini profesi kenotarisan mempunyai tantangan tersendiri.

Salahsatunya adalah kemajuan teknologi yang semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses segala bentuk pelayanan publik secara mandiri. Disamping itu, jumlah notaris setiap tahun semakin banyak.

“Fenomena ini akan mengakibatkan persaingan yang tidak sehat. Namun, karena kami para notaris sangat menjunjung tinggi UU dan kode etik, maka kita pun menjunjung tinggi harkat dan martabatnya,” ungkapnya.

Selama tiga tahun masa kepemimpinannya mampu menciptakan kondusivitas khususnya diinternal organisasi. Dan kedepan, Ketua Pengda harus mampu menjawab tantangan perkembangan zaman.

BACA JUGA:STTC Resmi Mewisuda 48 Mahasiswa

BACA JUGA:Jenderal Keturunan Keraton Kanoman Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Ribuan Warga Serbu Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako di Baksos TNI AU

Konfeda yang dihadiri oleh 224 peserta ini juga didatangi oleh sejumlah tokoh INI, antara lain Ketua Pengwil INI Jawa Barat Dr H Dhody A R Widjaja Atmaja SH MH, Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) INI Jawa Barat Idris Abas SH MH serta para ketua Pengda INI se-Ciayumajakuning.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pelaksana Konferda INI Kabupaten Cirebon, H Maman Sukiman SH MKn mengatakan bahwa kegiatan tiga tahunan ini dihadiri lebih dari 74 persen anggota INI Kabupaten Cirebon. Sehingga prosesnya berjalan lancar tanpa skorsing karena dinilai memenuhi kuorum.

"Alhamdulillah, para notaris yang ada di Kabupaten Cirebon guyub sekalipun ada berbagai kepentingan yang lain. Tapi mereka tetap hadir. Jadi saya besyukur dan apresiasi kepada peserta Konferda yang hadir di sini," katanya.

Maman menambahkan, ada dua kandidat ketua Pengda yang ikut berkontestasi, yakni Dr Zaenudin Umar SE SH MKn sebagai ketua Pengda yang lama dan Ramly Yusuf Angkat SH MKn.

BACA JUGA:BPBD Cirebon Pasang Alat Peringatan Dini untuk Deteksi Banjir

BACA JUGA:Kisruh Internal KONI, ICC Cirebon Desak Audit Keuangan

Kemudian bakal calon DKD ada nama-nama antara lain Tapip Suganjar SH MKn, Dwi Kusnadar SH MKn dan Ahmad Nawawi SH MKn.

Teknis pemilihannya melalui serangkaian tahap yakni penjaringan bakal calon, verifikasi dan pengesahan oleh presidium, kemudian pemungutan suara.

"Yang boleh memilih adalah anggota aktif yaitu notaris beroperasi secara legal di Kabupaten Cirebon," katanya.

Maman berharap, siapapun yang terpilih diharapkan mampu membawa Pengda INI Kabupaten Cirebon semakin maju.

BACA JUGA:Bridgestone Kembali Tampil Sebagai Official Tire Partner IIMS 2024

Sementara, Ketua Pengwil INI Jawa Barat, Dr H Dhody A R WidjajaAtmaja SH MH mengatakan, Konferda merupakan agenda penting dalam perjalanan keorganisasian INI.

Melalui pesta demokrasi tiga tahunan ini, para peserta Konferda bakal menentukan Ketua Pengda INI Kabupaten Cirebon serta jajaran pengurusnya untuk periode 2023-2026.

Dhody berharap para peserta mengikuti Konferda dengan suka cita. "Karena ini pesta demokrasi kita," jelas dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase