Dandim 0614 Kota Cirebon Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Dandim 0614 Kota Cirebon Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah menyematkan tanda pita kepada perwakilan peserta apel, Sabtu 2 Maret 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan Perencanaan Aksi Keselamatan di Jalan Raya.

Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Cirebon Kota, Sabtu pagi 2 Maret 2024. 

Namun, yang memimpin apel tersebut yakni Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah yang didampingi Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Rano Hadiyanto.

BACA JUGA:Mobil Hanyut Terbawa Arus Saat Melintasi Sungai Gulangjero Babakan, Begini Kondisi Penumpang

BACA JUGA:Disway Cup 2024: Ajang Untuk Mempererat Silaturahmi Antarwartawan

BACA JUGA:Jaenudin Umar Kembali Pimpin Pengda INI Kabupaten Cirebon Periode 2023-2026

Adapun personel yang mengikuti apel tersebut yaitu dari Denpom III/3 Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, Dishub Kota Cirebon, Satpol PP, perwakilan pelajar SLTA dan perwakilan komunitas motor di Kota Cirebon.

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah mengatakan, apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi.

"Sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas."

BACA JUGA:Desa Surakarta Cirebon Disebut Juga Desa Surantaka, Berawal dari Pertarungan Cucu dan Kakek

BACA JUGA:Biasa Panen 4 Kwintal Sekarang 20 Kg, Petani Cabai asal Kuningan Tidak Kapok

BACA JUGA:Dukung Kolintang Jadi Warisan Budaya Unesco

"Serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban laka lantas, guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," katanya.

Menurut Kapolda, terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di era saat ini tentunya memerlukan upaya dan kerja keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase