Bus Blue Star Terguling di Km 179 Tol Cipali, Kecelakaan Dipicu Roda Kanan Lepas

Bus Blue Star Terguling di Km 179 Tol Cipali, Kecelakaan Dipicu Roda Kanan Lepas

Kecelakaan Bus Blue Star di Km 179 Tol Cipali. -Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kecelakaan menimpa Bus Blue Star yang terguling di Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali)  179 + 100 B, Kabupaten Majalengka, Minggu malam, 3 Maret 2024.

Menurut keterangan Astra Tol Cipali, kecelakaan diduga dipicu oleh roda kanan bus yang terlepas. Sehingga menyebabkan kendaraan oleng masuk ke parit.

Keterangan yang diterima radarcirebon.com, sopir bus kehilangan kendali setelah roda kanan.

Posisi akhir bus berada di row jalan menghadap barat. Dalam peristiwa ini terdapat 1 korban meninggal dunia yang kemudian dievakuasi menuju RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Tol Cipali, Bus Terguling Masuk ke Parit, Ada Korban Meninggal

Kemudian terdapat 8 korban luka berat dari total 62 penumpang. Petugas ASTRA Tol Cipali kemudian mengevakuasi korban yang mengalami luka menuju RS Mitra Prapatan Kabupaten Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.

ASTRA Tol Cipali turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini. “Kami turut berdukacita atas terjadinya peristiwa ini. Semoga korban dapat diterima di tempat terbaik di sisi-Nya dan korban yang mengalami luka segera kembali pulih,” ucap Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo. 

Peristiwa pertama kali ditemukan oleh petugas patroli ASTRA Tol Cipali yang bertugas.

Menindaklanjuti hal tersebut, petugas rescue, medis, dan derek ASTRA Tol Cipali bersama satuan PJR (Patroli Jalan Raya) berkoordinasi untuk menangani peristiwa.

BACA JUGA:Persebaya vs PSS Menang 2-1, Diwarnai Gol Tercepat Tercatat dalam Sejarah

“Akibat kondisi row yang lebih rendah dibandingkan jalur utama, hingga 3 Maret 2024, pukul 22.30 WIB, proses evakuasi masih berlangsung secara bertahap."

"ASTRA Tol Cipali menghimbau pengguna jalan yang melintas untuk tidak memperlambat laju kendaraan di area terjadinya laka dan terus mengutamakan keamanan  dalam berkendara,” lanjut Sri.

Penanganan perkara selanjutnya dilakukan oleh PJR Wilayah Timur dan Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Majalengka.

ASTRA Tol Cipali menghimbau masyarakat yang akan berpergian menggunakan Tol Cipali, untuk senantiasa menjaga keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan memastikan kondisi kendaraan dan fisik prima untuk berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: