Gelar Gematrika, Himaseda IPB Cirebon Asah Kreativitas Siswa

Gelar Gematrika, Himaseda IPB Cirebon Asah Kreativitas Siswa

GEMATRIKA: Himaseda IPB Cirebon sukses menggelar Gematrika bagi siswa SD di Ciayumajakuning dan sekitarnya.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Institut Prima Bangsa (IPB Cirebon) sukses gelar Gematrika (Gemar Warna, Tari dan Matematika), bagi siswa sekolah dasar (SD). Kegiatan ini diikuti oleh 99 peserta dari wilayah Ciayumajakuning dan sekitarnya.

Kegiatan Gematrika ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Himaseda) IPB Cirebon, Selasa (27/2/2024). Dalam kegiatan yang mengusung tema Art and Mart for the Smart Generation itu ada tiga kategori yang dilombakan. Yakni lomba menggambar, lomba tari, dan olimpiade matematika.

Ketua Himaseda IPB Cirebon, Rofah mengatakan bahwa kegiatan Gematrika memang difokuskan untuk perlombaan seni dan matematika. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dari wilayah Ciayumajakuning dan sekitarnya.

“Awalnya kami merancang kegiatan ini untuk tingkat Ciayumajakuning. Tapi ternyata, ada juga peserta yang datang dari Brebes dan Tegal Jawa Tengah," ungkap Rofah.

BACA JUGA:Tabrak Lari, Sebuah Mobil Tabrak Pemotor Asal Kertasemaya Hingga Tewas

Menurutnya, kegiatan Gematrika diselenggarakan untuk mengasah minat dan bakat para siswa sekolah dasar. Melalui Gematrika, diharapkan akan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan matematika.

"Kami juga ingin memperkenalkan Prodi IPB Cirebon, bahwa di IPB Cirebon juga ada Prodi PGSD yang bisa menjadi pilihan masyarakat," ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Rofah berharap, bahwa kedepannya, Himaseda akan dapat menggelar lagi kegiatan ini. Pasalnya, antusias dari para peserta, maupun masyarakat terhadap kompetisi ini tampak cukup baik.

“Kami berharap, kompetisi ini bisa berlanjut, sehingga bisa memberikan wadah pada siswa untuk mengasah kreativitas serta mempererat hubungan kerjasama antar tim Himaseda IPB Cirebon," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Dishub Mulai Antisipasi Titik Kemacetan Jelang Arus Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: