BREAKING NEWS! Banjir Kembali Terjang Cirebon Timur, Ciuyah dan Ambit Minta Bantuan

BREAKING NEWS! Banjir Kembali Terjang Cirebon Timur, Ciuyah dan Ambit Minta Bantuan

proses evakuasi warga di Desa Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Selasa 5 Maret 2024 malam.--

RADARCIREBON.COM – Wilayah timur Kabupaten Cirebon kembali diterjang banjir usai hujan deras mengguyur pada Selasa 5 Maret 2023 yang dimulai sekitar pukul 18.00 WIB sampai dengan saat ini.

Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, saat ini banjir merendam sejumlah pemukiman warga di Blok 3 Desa Ciuyah, Kecamatan Waled.

Ketinggian air di daerah tersebut sudah mencapai setinggi paha orang dewasa dan cukup menyulitkan untuk menembus genangan.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Ciuyah, Sutara bahwa banjir yang menerjang pemukiman warganya berasal dari limpasan Sungai Ciberes dan Katulampa.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Gintung Ranjeng Kebakaran

BACA JUGA:Soal Hak Angket, Sahroni: Ini Baru Paripurna, PDI Perjuangan Go Head, Nasdem Go Head

“Air saat ini menggenangi pemukiman setinggi betis sampai dengan pinggang orang dewasa. Bahkan, yang wilayah yang pinggir Sungai Ciberes perkiraan 2 meter,” tuturnya.

Pihaknya pun meminta kepada para pihak terkait untuk segera terjun ke Desa Ciuyah untuk turut membantu evakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumah.

“Aparat terkait, para relawan dan lainnya mohon dibantu. Kami dan warga sangat membutuhkan penanganan,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam menggunakan listrik, hal ini guna mencegah terjadinya korsleting arus listrik akibat banjir. “Jangan lupa matikan aliran listrik di rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Baznas, Bupati Imron Dorong Masyarakat Salurkan Zakat

BACA JUGA:Cacatan Kemenlu RI: 166 WNI Sedang Hadapi Ancaman Hukuman Mati

Sementara, tetangga Desa Ciuyah, yakni Desa Ambit Kecamatan Waled, juga mengalami hal yang sama. Banjir disertai lumpur menggenangi pemukiman warga.

Bahkan salah satu relawan atau perangkat desa setempat mengirimkan voice note ke dalam WAG PUSDALOPS PB BPBD Kabupaten Cirebon guna meminta bantuan perahu karet guna mengevakuasi warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: