Harga Daging Ayam di Kota Cirebon Naik Jelang Ramadan

Harga Daging Ayam di Kota Cirebon Naik Jelang Ramadan

Jelang Ramadan harga sejumlah sembako mengalami kenaikan di sejumlah pasar di Kota Cirebon, Rabu (6/3/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang Ramadan, harga sejumlah sembako mengalami kenaikan di sejumlah pasar di Kota Cirebon.

Kali ini yang mengalami kenaikan harga adalah daging ayam potong hingga mencapai Rp38 ribu perkilogram. Kenaikan harga ayam potong ini berdampak pada menurunnya pelanggan atau konsumen.

Meski harga daging ayam potong naik, namun untuk harga daging sapi dan kambing masih stabil. Tidak menutup kemungkinan harga kedua daging ini juga harganya akan ikut naik. Harga daging kambing saat ini seharga Rp160 ribu rupiah perkilogram dan daging sapi Rp135 ribu perkilogram.

"Sekarang harga daging ayam lagi naik jadi Rp ribu perkilogramnya. Sebelumnya sih harganya Rp30 ribu, kenaikan harga ini sudah terjadi beberapa hari terakhir ini jelan Ramadan. Saya Gak tahun pasti penyebabnya. Baru kali ini saja harga naiknya tinggi pisan,"ujar Umi salah satu pedagang daging ayam di Pasar Harjamukti (Kalitanjung) Kota Cirebon, Rabu (6/3/2024) kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:Jalan Alternatif Majalengka - Kuningan yang Disarankan BPBD, Jalan Utama Masih Ditutup

BACA JUGA:UPDATE! Jalan Majalengka - Kuningan Belum Dibuka, Begini Kondisi Terbaru

BACA JUGA:10 Kecamatan di Kabupaten Cirebon Wilayah Timur Diterjang Banjir: Butuh Penanganan Serius

Umi mengaku kenaikan harga daging ayam mempengaruhi jumlah konsumennya.

"Sudah pasti mempengaruhi jumlah pelanggan. Pelanggan juga ngeluh harganya naik. Pelanggan juga menurun, keuntungan nggak ada. Sehari yang tergantung berapa banyak belinya. Sekarang lagi sedikit pisan pembelinya,"ucapnya.

Para pedagang dan warga berharap agar kenaikan harga ini dapat segera ditekan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: