Warga Kalikoa Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter di Sungai

Warga Kalikoa Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter di Sungai

Warga Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, berhasil menangkap ular Sanca, Selasa siang (5/3/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Warga di Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa siang (5/3/2024) digegerkan dengan kemunculan seekor ular Sanca atau Piton batik sepanjang sekitar 3 hingga 4 meter.

Ular tersebut muncul di sebuah sungai kecil yang berada di kawasan pemukiman penduduk desa tersebut.

Awalnya, Idris seorang pemancing ikan dikejutkan dengan munculnya ular tersebut dari balik semak-semak sekitar sungai lalu masuk ke dalam sungai.

Pemancing tersebut kemudian memanggil warga sekitar untuk menangkap ular tersebut. Warga sempat kesulitan saat menangkap ular, karena ular tersebut bergerak cepat masuk ke dalam sungai. Sejumlah warga terluka akibat jatuh bangun saat berupaya menangkan ular tersebut.

BACA JUGA:Jalan Alternatif Majalengka - Kuningan yang Disarankan BPBD, Jalan Utama Masih Ditutup

Diduga ular tersebut kerap memangsa ternak ayam milik warga sekitar lantaran beberapa warga sempat kehilangan ayam ternaknya.

Setelah berhasil ditangkap, ular tersebut diserahkan ke pencinta reptil di Kota Cirebon.
Warga menduga masih ada ular dan beberapa hewan buas lainya di semak-semak sekitar sungai tersebut.

""Awalnya saya lagi mancing di sini, tiba tiba ada ular jatuh ke sungai bawah. Ayam sering hilang sebelumnya kemungkinan dimangsa ular ini. Panjang ular itu sekutar 3 meteran. Bobot berat sekitar 15 hingga 16 Kg. Kemungkinan ada lagi. Di sini banyak sih biawak, bulus, ular dan lainnya,"ujar Idris pemancing ikan. (rdh)

BACA JUGA:UPDATE! Jalan Majalengka - Kuningan Belum Dibuka, Begini Kondisi Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: