5 Tips Menabung dengan Mudah

5 Tips Menabung dengan Mudah

5 Tips Menabung dengan Mudah -Foto : teropongmedia.id-radarcirebon.com

2. Mencatat jumlah pengeluaran

Banyak dari kita yang tanpa sadar mengeluarkan uang untuk kebutuhan yang tidak sesuai sampai lupa harus menabung. Mencatat pengeluaran bisa membuat kalian mengontrol pengeluaran setiap hari atau bulan.

Kalian bisa mencatat pengeluaran setiap hari di buku, supaya kalian tau berapa banyak pengeluaran setiap hari. Selain mengetahui jumlah pengeluaran setiap hari, kalian juga tau kira-kira berapa nominal uang yang akan ditabung setiap hari atau bulan.

3. Mulailah belajar menabung

Sebisa mungkin kalian harus menyisihkan uang berapapun nominalnya untuk ditabung. kalian bisa mulai menabung dari mulai nomial yang kecil, baru semakin lama semakin meningkat ke nominal yang lebih besar.

Konsistensi menjadi kunci keberhasilan menabung. Kalian bisa menabung menggunakan celangan target atau menggunakan tabel yang kalian buat di buku.

BACA JUGA:Banjir di Cirebon Timur, Lanal Cirebon Kerahkan Tim Siaga Banjir

4. Belajarlah membawa bekal dari rumah kurangi membeli makanan diluar rumah

Tips untuk menghemat pengeluaran kalian setiap harinya adalah dengan cara membawa bekal pergi ke sekolahab ataupun pergi kerja.

Jadi, saat istirahat kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan dan minuman.

Dengan membawa bekal kalian bisa menyisihkan uang makan kalian untuk di tabung. Selain itu juga kalian bisa menjamin keberaniannya.

5. Kurangi kegiatan belanja-belanja yang kurang bermanfaat

Kegiatan yang kurang bermanfaat contoh nongkrong, nongkrong secara terus menerus bisa membuat pengeluaran mu semakin banyak dan sulit untuk menabung.

Kalian bisa mengurangi kegiatan nongkrong ini, yang mungkin biasanya dalam satu minggu kalian bisa nongkrong sampai 5 kali.

cobalah untuk mengurangi nongkrong cukup seminggu sekali di hari weekend. maka uang yang biasa kalian gunakan untuk nongkrong bisa kalian tabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: