Anak Disabilitas Punya Hak Jadi Orang Sukses

Anak Disabilitas Punya Hak Jadi Orang Sukses

Dinas Sosial Kota Cirebon. Setelah pekan sebelumnya mengajak anak anak binaan dari rumah perlindungan sosial kota Cirebon, Kamis Sore (7/3) -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Setiap Anak berhak menggapai kesuksesan masa depannya. membangun mimpi sukses salah satunya berkunjung ke tempat-tempat orang sukses, hal inilah yang dilakukan Dinas Sosial Kota Cirebon.

Setelah pekan sebelumnya mengajak anak anak binaan dari rumah perlindungan sosial kota Cirebon, Kamis Sore (7/3) Dinas Sosial mengajak anak-anak Disabilitas berkunjung dan makan bersama McD Jalan Bypass Brigjen Dharsono.

Berkolaborasi dengan Laboratorium Mulia Paramedika dan McD Jalan Bypass Brigjen Dharsono, anak-abi terlihat antusias bisa datang ke makanan cepat saji yang modern tidak hanya di Indonesia tapi di dunia.

Salahsatu anak disabilitas bahkan unjuk kebolehan memainkan alat musik Flute. Kemampuan memainkan alat musik dari Jerman ini disaksikan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cirebon Madyawati SH.

BACA JUGA:Keputusan PSSI Sudah Final, Begini Nasib Laga Persib vs Persija di Si Jalak Harupat

Madyawati terlihat terharu dengan kemampuan anak-anak yang bisa memainkan alat musik Flute yang tidak semua orang bis memainkan alat musik tiup tersebut. Ketua Tim Penggerak PKK Kota cirebon, Madyawati mengapresiasi Dinas sosial anak Kota Cirebon  mengajak anak anak disabilitas untuk makan bersama.

Madyawati mengaku bangga dengan anak-anak, karena setiap anak memiliki keistimewaan yang orang lain tidak miliki. Salah satunya kemampuan memainkan alat musik dengan baik, kemampuan vokal yang luar biasa. "Bunda bangga kalian punya keistimewaan. Setiap kalian punya kelebihan," Madyawati.

Sementara itu Hermawan Adi perwakilan dari Dinas Sosial kota Cirebon mengatakan, Kunjungan ke McD  semata-mata bukan karena makan bersama, akan tetapi membangun memori dalam otak anak-anak bahwasannya mereka memiliki kesempatan menjadi orang  sukses seperti pendiri McD.

“Mimpi itu mesti tanamkan sejak kecil dan tidak ada larangan untuk membangun menjadi orang sukses, orang sukses bermula dari mimpi-mimpi yang dibangun sejak lama,” tandasnya.

BACA JUGA:Daftar Caleg Lolos ke DPRD Kabupaten Kuningan, Berikut Daftar Suara Terbanyak

Dari mimpi itulah, kata Hermawan, anak-anak bisa memiliki pola pikir besar dan tumbuh dalam diri berjiwa besar. Berpikir besar berjiwa besar itu bermula dari mimpi-mimpinya.

Sebelumnya, kata Hermawan, kami mengajak anak-anak binaan dinsos dari rumah perlindungan anak kota cirebon.
Tujuannya selain membahagiakan mereka, juga mengajak mereka membangun mimpi menjadi orang sukses.
“Alhamdulillah hari ini dari anak anak disabilitas terlihat bahagia," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: