Konten Video di Youtube yang Cocok Ditonton oleh Anak-anak

Konten Video di Youtube yang Cocok Ditonton oleh Anak-anak

Konten Video di Youtube-Foto : inilah.com-radarcirebon.com

Selain itu, animasi juga membantu mengembangkan kemampuan imajinasi anak yang akan sangat baik bagi perkembangan otak kanannya.

BACA JUGA:SMK Pariwisata Kosgoro Buka Peluang Kerja di Jepang

3. Musik dan Lagu

Video musik dan lagu dapat membantu anak-anak mengembangkan kemampuan bahasa dan keterampilan motorik mereka. Ada banyak channel Youtube yang menawarkan lagu-lagu anak-anak yang mudah diingat dan mudah untuk dinyanyikan.

Beberapa contoh lagu anak yang populer di Youtube adalah Balonku, Bintang Kecil, dan Anak Kambing Saya. Kita juga bisa mengajarkan bahasa asing seperti bahasa Inggris melalui lagu anak-anak yang berbahasa Inggris.

Kondisi yang menyenangkan akan membuat anak lebih mudah menyerap informasi yang diberikan kepadanya.

4. Kesenian dan Keterampilan

Video tentang kesenian dan keterampilan seperti menggambar, mewarnai, atau membuat kerajinan tangan dapat membantu anak-anak mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Ada banyak channel Youtube yang menawarkan video tentang keterampilan dan kesenian yang cocok untuk anak-anak, seperti cara membuat origami, membuat lukisan, atau membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas.

Kita sebagai orang tua juga bisa langsung mengajak anak untuk praktik sehingga bisa menjadi kegiatan yang positif bagi anak kita.

5. Permainan

Video permainan yang cocok untuk anak-anak adalah video game yang dirancang khusus untuk anak-anak. Ada banyak channel Youtube yang menawarkan video game seperti Minecraft atau Roblox yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Video game yang cocok untuk anak-anak dapat membantu mereka belajar berpikir logis dan menyelesaikan masalah dengan cara yang menyenangkan.

Harus diperhatikan juga bahwa tidak semua genre game ramah bagi anak-anak, maka kita sebagai orang tua juga harus menyaringnha terlebih dahulu sebelum dikonsumsi oleh anak kita.

Dalam memilih video konten video di Youtube untuk anak-anak, pastikan untuk memperhatikan konten dan umur rekomendasi pada konten video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: