Kendalikan Harga Sembako Jelang Ramadan, DWP dan DKP3 Kota Cirebon Gelar Bazar GPM

Kendalikan Harga Sembako Jelang Ramadan, DWP dan DKP3 Kota Cirebon Gelar Bazar GPM

Pemkot Cirebon gelar bazar Gerakan Pangan Murah (GPM) jelang Ramadan di Halaman Balai Kota Cirebon, Jumat (8/3/2024).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi membuka kegiatan bazar Gerakan Pangan Murah (GPM)  jelang Ramadan di Halaman Balai Kota Cirebon, Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan GPM kolaborasi antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cirebon mengapresiasi langkah DWP Kota Cirebon dan DKP3 Kota Cirebon yang sudah menggelar GPM jelang Ramadan ini.

BACA JUGA:Long Weekend, Diprediksi Jumlah Kendaraan yang Melintas di Tol Cipali Meningkat

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Jabar Ingin bank bjb Tingkatkan Kinerja Pasca Terima LHP

BACA JUGA:Masyarakat Gintung Lor Susukan Cirebon Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Balaidesa, Inilah Tuntutannya

"Seperti yang kita tahu, jelang Ramadan sebagian kebutuhan pokok harganya meningkat. Semoga GPM ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya," ujarnya.

Pj Wali Kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying dan menimbun kebutuhan pokok. Pihaknya mengajak agar masyarakat membeli sesuai kebutuhan.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak menimbun dan tidak panik membeli. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkolaborasi, kita terus kendalikan inflasi dan daya beli masyarakat untuk tetap terjaga," jelasnya.

BACA JUGA:Belum Dapat Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran, PT KAI Buka Pemesanan Lagi

BACA JUGA:Sikapi Kejanggalan Hasil Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Sudah Bertemu dengan TPN dan Megawati, Begini Hasilnya

BACA JUGA:5 Cara Download Video di Youtube Tanpa Instal Aplikasi

Sementara itu, Kepala DKP3 Kota Cirebon, Elmi Masruroh SP MSi mengatakan, dalam GPM bersama DWP ini pihaknya menyediakan 3 komoditas. Diantaranya beras, telur dan gula.

"Kami menyambut baik DWP yang berinisiasi untuk mengadakan GPM, tentu ini juga bagian dari upaya memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan," ujarnya.

Elmi menjelaskan, DKP3 Kota Cirebon akan kembali menggelar GPM di minggu ketiga bulan Ramadan. Tepatnya menjelang lebaran.

BACA JUGA:Pesawat Kargo Milik Smart Air Hilang Kontak Usai Lepas Landas dari Bandara Juwata Tarakan

BACA JUGA:Hadiri BRI Microfinance Outlook 2024, Menkop UKM Teten Masduki Puji Inovasi Pembiayaan UMKM

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Sidang Isbat Dilakukan Sebelum Memulai Ibadah Puasa?

"Di bulan puasa nanti rencananya ada GPM lagi, menjelang lebaran kita sediakan 11 komoditas pangan strategis, yakni beras, jagung, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir dan minyak goreng," jelasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase