PERHATIAN! Jangan Minum Madu di Waktu Ini, Ternyata Buruk Buat Kesehatan

PERHATIAN! Jangan Minum Madu di Waktu Ini, Ternyata Buruk Buat Kesehatan

Jangan minum madu sebelum tidur. Foto:-Mike Jones-pexels.com

PERHATIAN! Jangan Minum Madu di Waktu Ini, Ternyata Buruk Buat Kesehatan 

RADARCIREBON.COM – Jangan minum madu di waktu tertentu yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

Madu dikenal sebagai minuman ajaib karena efek menyembuhkan dan menyehatkan yang luar biasa. Madu juga dikisahkan di dalam Alquran sebagai obat alami yang sangat mujarab.

Tidak heran jika kemudian madu sangat populer dan digemari oleh banyak orang. Sebab, manfaatnya untuk kesehatan memang sangat banyak.

Madu mengandung antioksidan, fenolik dan flavonoid serta antibakteri. Kandungan tersebut yang merupakan nutrisi baik untuk tubuh.

Nah, jadi apakah benar ada waktu tertentu yang tidak disarankan untuk mengonsumsi madu. Jika dilakukan akan berakibat buruk untuk kesehatan.

Salah satu waktu yang buruk untuk mengonsumsi madu adalah sesaat sebelum kita tidur. Jadi, jangan minum madu sebelum tidur

BACA JUGA:4 Cara Hilangkan Bau Mulut Walaupun Pakai Bahan Dapur, Puasa Seharian Tetap Nyaman

BACA JUGA:Doa Menyambut Ramadan yang Diajarkan Rasullah, Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Manfaat dan Waktu Membaca

Berikut ini adalah penjelasannya. Bahwa madu mengandung banyak kalori.

Dilansir dari FoodData Central, bahwa di dalam satu sendok makan madu bobotnya sekitar 20 gram, maka terkandung 61 kalori dan 17 gram karbohidrat. 

Kementerian Kesehatan RI juga memberikan penjelasan yang cukup signifikan. Bahwa madu mengandung 50 persen glukosa dan 50 persen fruktosa.

Makanya, langsung tidur setelah mengonsumsi madu adalah hala yang buruk. Sebab, mengonsumsi makanan berkalori tinggi seperti madu bisa menyebabkan lemak bertumpuk di dalam tubuh. 

Tidak hanya itu, harus juga disadari bahwa langsung tidur setelah makan itu berbahaya sebab dapat memperlambat sistem kerja pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: