Gampang Banget, Cara Mendapatkan Semua Kebaikan Puasa Ramadan Menurut dr Zaidul Akbar

Gampang Banget, Cara Mendapatkan Semua Kebaikan Puasa Ramadan Menurut dr Zaidul Akbar

Cara mendapatkan semua kebaikan puasa menurut dr Zaidul Akbar. Foto:-Thirdman-pexels.com

BACA JUGA:4 Cara Hilangkan Bau Mulut Walaupun Pakai Bahan Dapur, Puasa Seharian Tetap Nyaman

"Cara mudah untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang terbaik selama Ramadan caranya gimana?" tanya dr Zaidul Akbar kepada jamaahnya dilansir dari kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

"Saya akan jawab kurangi makan, kurangi makan kalau anda mau sehat benar-benar selama Ramadan. Kurangi makan," imbuhnya.

Menurut dr Zaidul Akbar, mengurangi makan selama Ramadan adalah poin penting jika ingin mendapatkan manfaat kesehatannya.

Bukan hanya mengubah jam makan saja. Tapi menjaga kualitas serta mengurangi kuantitas makan.

"Jadi jam makan kita, jadwal makan kita, kualitas makan kita atau bahkan kuantitas makan kita harus berbeda 100% dengan 11 bulan yang lain. Maka anda akan dapatkan semua kebaikan puasa," jelasnya. 

Manfaat kesehatan dari puasa tersebut, lanjutnya, sudah diketahui dan diteliti oleh para ahli. Bahkan oleh dokter-dokter di Amerika yang bukan Islam.

"Dokter-dokter di Amerika yang mereka sudah tahu manfaat itu (puasa), mereka bikin program salah satunya itu namanya Three Days Fasting," 

Metode yang diajarkan para dokter itu, kata dr Zaidul Akbar, sama saja dengan puasa yang diajarkan Nabi Muhammad.

"3 hari berpuasa ngikut programnya dia, bayar. Bayar, dia akan ajarkan makan paginya. Atau bukanya apa, sahurnya apa, gaya mereka. Karena mereka enggak ada konsep puasa, maka mereka sebut namanya intermittent fasting," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: