Bupati Imron Lantik Kadishub dan Puluhan Pejabat di Pemkab Cirebon

Bupati Imron Lantik Kadishub dan Puluhan Pejabat di Pemkab Cirebon

DILANTIK: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melantik 51 pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon, Jumat (8/3), di Pendopo Bupati. Salah satunya, Kepala Dinas Perhubungan hasil open bidding.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kekosongan kursi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon akhirnya terisi. Hilman Firmansyah ST resmi dilantik Bupati Cirebon Drs Imron MAg sebagai Kepala Dinas Perhubungan definitif di Pendopo Bupati Cirebon, Jumat 8 Maret 2024 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) itu bersamaan dengan administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon.

Jumlahnya ada 51 pejabat yang dilantik, diantaranya, 28 pejabat promosi, 18 rotasi, dan lima lainnya peralihan ke jabatan fungsional.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi di pemerintahan itu adalah hal biasa, lantaran merupakan hak dan kewajiban seorang PNS untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Ia berharap, para pegawai yang dilantik dan disumpah ini, harus bisa membawa kemajuan di tempat yang baru serta bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

BACA JUGA:Sukses Hidupkan Berbagai Unit Usaha, Desa Sukomulyo Jadi Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha

“Segeralah lakukan adaptasi, pelajari dan pahami terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan,” ujar Bupati Imron.

Ia pun menitipkan beberapa hal yang perlu diingat, terutama kepada seluruh pejabat yang baru dilantik diantaranya, setelah pelantikan ini, selesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor sebelumnya, sehingga tidak meninggalkan permasalahan di kemudian hari.

Kemudian, laksanakan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab disertai niat ibadah, karena pada hakekatnya hal ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

“Dimanapun bertugas, layani masyarakat dengan baik, patuhi aturan, disertai ikhtiar dengan berdoa, laksanakan pekerjaan sebagai ladang ibadah. Karena itu, yang akan membawa keselamatan dunia dan akhirat,” pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Kandang Arsenal Sediakan Ruang untuk Solat, Mohamed Elneny: Saya Sangat Bangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: